09 Sep

Dibuka Mulai Hari Ini, Pendaftaran Online CPNSD Provinsi NTT Akan Berlangsung Selama 15 Hari

Kupang –bkd.nttprov.go.id- Setelah melalui proses verifikasi formasi oleh Kantor Regional X Badan Kepegawaian Negara Denpasar, Pendaftaran online Calon Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Provinsi sudah bisa diakses pada website SSCN. Pendaftaran online ini akan berlangsung selama 15 hari mulai dari tanggal 28 September 2018 sampai dengan 12 Oktober 2018, oleh karena itu bagi para pelamar diharapkan segera mengecek dan mendaftarkan diri pada website sscn.bkn.go.id pada jangka waktu yang telah ditetapkan.

Pada saat pendaftaran online, calon pelamar diharapkan memilih waktu yang tepat karena website SSCN diakses oleh seluruh pencari kerja seluruh indonesia sehingga pada saat-saat tertentu akan terasa sangat lambat dan mungkin saja selalu gagal melakukan pendaftaran. Waktu yang disarankan adalah tengah malam sampai menjelang pagi dimana pada saat tersebut akses ke server SSCN agar berkurang dengan demikian memperbesar kemungkinan proses pendaftaran dapat berhasil dengan baik. Untuk mempermudah pencarian di website SSCN gunakan/ ketik kata kunci 'Pemerintah Provinsi NTT' pada field Instansi yang tersedia.

Pelamar yang telah memperoleh akun pendaftaran SSCN diharapkan mengecek seluruh informasi persyaratan pada website bkd.nttprov.go.id dan jika memenuhi persyaratan dapat segera mendaftarkan diri. Sebaliknya jika tidak memenuhi persyaratan diharapkan tidak mendaftar pada Pemerintah Provinsi NTT karena setelah terdaftar pada salah satu instansi calon pelamar tidak dapat pindah atau mendaftar pada instansi lain.

Para pelamar juga diharapkan agar setiap hari mengecek informasi terbaru pada website bkd.nttprov.go.id untuk mendapatkan gambaran dan kondisi terbaru mengenai persyaratan dan ketentuan lain yang harus diketahui oleh pelamar. Jika mengalami kendala teknis atau ingin menanyakan penjelasan dari panitia dapat mengirimkan email ke akun penerimaancpns2018@gmail.com  atau dapat menghubungi helpdesk panitia ke nomor 0380-8430641 pada jam kantor mulai pukul 07.30 – 16.00.

Mengenai jenis file yang diupload, Panitia CPNSD Provinsi NTT memberikan penjelasan bahwa untuk file KTP dan Foto menggunakan format file JPG atau JPEG dengan ukuran maksimal 200 kb, sedangkan ijazah dan transkrip nilai diupload dengan format PDF dengan ukuran maksimal masing-masing 700 kb dan 500 kb, informasi lengkap LIHATDISINI. Bagi pelamar yang kesulitan mengatur dan menyesuaikan ukuran file, silahkan melihat tutorial cara mengubah ukuran file JPEG, JPG pada link LIHATDISINIuntuk tutorial mengubah ukuran file PDF LIHATDISINI.

Peryaratan administrasi yang telah ditentukan panitia dapat diakses pada link DOWNLOAD, dan berkas fisik pernyaratan dapat dikirim ke Gubernur Nusa Tenggara Timur dengan alamat Badan Kepegawaian Daerah Jl. El Tari Nomor 52 Kupang melaui jasa Pos dengan PO-Box CPNSD Provinsi NTT 2018 atau menggunakan jasa pengiriman lainnya yang memudahkan pelamar.

(*Panitia)

0 Comments

You Might Also Like This

Back to top