08 Aug

Wagub Josef A. Nae Soi Minta Pejabat Bekerja Untuk Mensejahterakan Masyarakat

Kupang, BKD.NTTPROV.GO.ID – Demi kelancaran perputaran roda pemerintah Provinsi NTT serta efektivitas dan efisiensi pelayanan publik, Wakil Gubernur Drs. Josef A. Nae Soi, MM telah melantik 15 pejabat pimpinan tinggi, Sabtu (27/07/2019). Sepekan kemudian, Wakil Gubernur NTT kembali melantik pejabat administrator dan pejabat, Selasa (06/08/2019).

Dalam sambutannya,  Drs. Josep A. Nae Soi, MM meminta kepada para pejabat administrator dan pengawas  untuk bekerja keras dan sungguh-sungguh dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat. 

"Mari kita berkolaborasi sesuai dengan visi NTT Bangkit Mewujudkan Masyarakat Sejahtera. Ini bukan lips service," kata Wagub.

Wagub NTT juga menyinggung tentang manajemen modern yang dikenal dengan istilah quantum leadership yang dapat menjadi role model kepemimpinan jaman ini.

"Sekarang kita harus lari dan loncat untuk membangun NTT. Harus out of the box. Ciptakan dan buat box yang baru. Kalau tidak maka kita akan terus tertinggal," tandas Wagub.

Ia juga menyoroti soal stunting, kemiskinan, PDRB yang masih rendah, karena itu ia mengajak para pejabat bekerja lebih keras lagi yang diimbangi dengan kompetensi dan integritas para pejabatnya. 

"Di atas pundak kitalah rakyat mengharapkan perubahan yang baik dari hari ke hari. Mari bangkit dan harus dimulai dari diri sendiri. Bangkit memiliki makna yang sangat dalam yakni dorongan untuk berbuat yang terbaik bagi masyarakat," ujar Wagub.

Lebih lanjut ia menambahkan bahwa "output dan outcomes yang dikerjakan harus bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Kalau tidak maka sia-sialah pekerjaan yang telah dilaksanakan.

Pada bagian lain Wagub menyinggung soal struktur organisasi di dalam pemerintahan yakni hanya memisahkan bukan membedakan. 

"Struktur organisasi bukan memisahkan tapi hanya membedakan. Anda bisa ekstrim di bagian anda tapi ketika anda berinteraksi dengan yang lain maka harus ada simbiosis mutualisme, saling menguntungkan," tegas Wagub.

Wagub menyampaikan apresiasi dan proficiat untuk para pejabat yang dilantik. 

"Kita lantik karena kompetensi bukan karena satu klik, satu kampung; no way," tegas Wagub.

Adapun pejabat administrator yang dilantik sebanyak 83 orang, sementara pejabat pengawas berjumlah 154 orang sehingga jumlah keseluruhan sebanyak 237 orang. *

 

Tim Pengembangan BKD Provinsi NTT
Penulis: Gergorius Babo, S.Kom
Photo Credit: Saul Kapitan (Biro Humas dan Protokol Provinsi NTT)

0 Comments

You Might Also Like This

Back to top