06 Jun

Tim BKD Provinsi NTT Dampingi Pelatihan PPK Online bagi PNS di Dinas Perindustrian dan Perdagangan

BKD.NTTPROV.GO.ID - Pada hari Rabu, 29 Mei 2019, kembali Badan Kepegawaian Daerah Provinsi NTT melakukan pendampingan dan pelatihan implementasi Penilaian Prestasi Kerja (PPK) Online. Kali ini perangkat daerah yang mengundang adalah Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi NTT melalui surat Plt. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi NTT Nomor : PERINDAG.800/393/V/2019 tanggal 28 Mei 2019 perihal Permintaan Pendamping PPK Online.

Undangan tersebut adalah sebagai respon Disperindag NTT atas surat yang telah dikirimkan oleh Plt. Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi NTT, Nomor : BKD.013.1/V/014/PK-PKK/2019 tanggal 17 Mei 2019 perihal : Penyampaian User Name/Login Aplikasi PPK (Penilaian Prestasi Kerja) Online bagi Pejabat Struktural lingkup Pemerintah Provinsi NTT. 

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang rapat dinas tersebut, dibuka oleh Drs. Ec. M. Nasir Abdulah, MM, Sekretaris sekaligus Plt. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi NTT. Dalam sambutannya beliau berpesan kepada seluruh peserta (PNS pada Disperindag NTT) untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dan kepada 2 orang narasumber dari BKD NTT yaitu Maria Y. S. Kiak, S.Kom., M.I.T dan Santa Anna Trihastuti, S.Kom., MIS  diharapkan untuk dapat memberikan pendampingan secara intensif kepada peserta baik selama kegiatan berlangsung maupun selama proses implementasi aplikasi ini.

Meskipun belum didukung oleh fasilitas koneksi internet yang memadai, kegiatan ini berjalan cukup lancar mengingat antusiasme peserta dan narasumber dalam mengikuti kegiatan ini dengan memanfaatkan fasilitas koneksi internet dari mobile data pribadi masing-masing. Selain pengarahan dan pendampingan terkait aplikasi PPK online, terjadi juga diskusi dan tanya jawab interaktif antara peserta dan narasumber dari BKD NTT selama kegiatan berlangsung.

Peserta dengan penuh semangat mengikuti kegiatan ini dari awal hingga berakhir pada pukul 12.30 WITA yang kemudian ditutup oleh Drs. Kirenius Talo, Kepala Bidang Pengembangan Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi NTT dengan ucapan terima kasih kepada peserta yang telah mengikuti kegiatan dengan baik dan kepada narasumber yang telah memberikan pelatihan dan pendampingan.

Penulis:
Santa Anna Trihastuti, S.Kom., MIS

0 Comments

You Might Also Like This

Back to top