06 Jun

Tim Assessment Center Pemerintah Provinsi NTT Lakukan Pengujian Kompetensi Manajerial Kepada 17 Peserta Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Belu

Belu - bkd.nttprov.go.id - Di bulan Juni 2019 ini kembali tim Assessment Center Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur yang dikelola oleh Badan Kepegawaian Daerah Provinsi NTT, mendapat kepercayaan dari Pemerintah Kabupaten Belu untuk melakukan assessment (tes kompetensi dan potensi) terhadap 17 peserta seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) lingkup Kabupaten tersebut untuk mengisi 5 jabatan yang lowong. 

Untuk mendukung kegiatan yang dilaksanakan dari hari Jumat, 14 s/d  Rabu, 19 Juni 2019 tersebut, BKD Provinsi NTT menugaskan 7 orang PNS yang terdiri dari 1 orang petugas pengawas/pengendali, 1 orang petugas minlap, 1 orang administrator, 1 orang psikolog dan 3 orang assessor tim yang telah berpengalaman di bidangnya untuk membantu Pemerintah Kabupaten Belu dalam membuat peta kompetensi dan potensi bagi ke 17 orang calon pejabat JPT.

Kegiatan ini diawali dengan persiapan pengambilan data pada hari Jumat 14 Juni 2019, dan kemudian dilanjutkan pada acara inti yaitu pembukaan kegiatan dan pengambilan data yang dilaksanakan keesokan harinya pada Sabtu 15 Juni 2019 yang bertempat di Aula Betelalenok di lingkungan Rumah Jabatan Bupati Belu. Selain oleh 17 peserta dan tim assessment center Provinsi NTT, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Bupati Belu Willybrodus Lay, SH., Sekretaris Daerah Kabupaten Belu Drs. Petrus Bere, Kabid Pengembangan Pegawai BKD Provinsi NTT Flafianus Du’a, S.Fil., MM dan jajaran BKD Kabupaten Belu.

Dalam sambutannya, Bupati Belu, Willybrodus Lay, SH menyampaikan pesan kepada para peserta untuk mengikuti kegiatan ini secara sungguh-sungguh sehingga segala potensi dan kompetensi yang dimiliki oleh peserta dapat dinilai oleh tim assessment secara menyeluruh. Kepada tim assessment center Pemerintah Provinsi NTT beliau juga berharap agar bekerja secara professional dan semaksimal mungkin membantu Pemerintah Kabupaten Belu dalam menggali kompetensi manajerial dan potensi seluruh peserta calon pejabat JPT di lingkungan Kabupaten Belu.

Selama pengambilan data yang berlangsung pada 2 hari pertama kegiatan, seluruh peserta mengikuti setiap sesi dengan baik dan kegiatan pun berjalan dengan lancar sesuai harapan. Seluruh rangkaian kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan laporan hasil assessment oleh tim assessment center Pemerintah Provinsi NTT yang diwakili oleh Administrator, Yohanes Tael Lim, SE., MM  yang diserahkan langsung kepada Bupati Belu Willybrodus Lay, SH di ruang kerjanya pada hari Rabu, 19 Juni 2019 pukul 09.00 WITA yang juga dihadiri oleh Wakil Bupati Belu, J. T. Ose Luan dan Sekretaris Daerah Kabupaten Belu Drs. Petrus Bere.


Penulis
Santa Anna Trihastuti, S.Kom., MIS
 

0 Comments

You Might Also Like This

Back to top