09 Sep

Sembilan Puluh Tiga PNS Pemprov NTT Berjanji Bermental Baik, Bersih dan Jujur

Kupang - Sebanyak 93 Pegawai NegeriSipil (PNS) Lingkup Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mengucapkan sumpah janjinya untuk bermental baik, bersih, jujur, berdayaguna dan penuh tanggung jawab untuk mendukung usaha pemerintah mendorong terciptanya Good Governance di Provinsi NTT. Sumpah / Janji yang disampaikan 93 PNS di hadapan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTT, Ir. Benediktus Polo Maing di Aula Fernandez Kantor Gubernur Provinsi NTT, Jl. El Tari Nomor 52 Kupang, Senin (3/9) 2018 ini, disaksikan oleh para Rohaniwan, Pimpinan Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dan saksi PNS. Dengan pengambilan sumpah ini diharapkan agar para PNS mempunyai kesetiaan dan ketaatan terhadap Pancasila, UUD 1945, Negara KesatuanRepublik Indonesia dan Pemerintah, serta merupakan salah satu upaya pembinaan PNS sebagai abdi masyarakat.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan laporan dari Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi NTT yang diwakili oleh Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah Provinsi NTT, Mulu Blasius, SE.,CES. Selanjutnya dilaksanakan Prosesi pengambilan Sumpah/ Janji PNS oleh Sekretaris Daerah Provinsi NTT serta penandatangan Berita Acara Sumpah/ Janji PNS secara simbolis. Acara dilanjutkan dengan Menyanyikan lagu Bagimu Negeri dan diakhiri dengan berjabat tangan bersama antara Sekretaris Daerah Provinsi NTT dengan seluruh Peserta Sumpah/ Janji PNS.

Pengambilan Sumpah/ Janji PNS didasarioleh Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara, pasal 66 ayat (1) “Setiapcalon PNS pada saa tdiangkat menjadi PNS wajib mengucapkan sumpah/ janji”. Ditegaskan juga dalam Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, pasal 39 ayat (1) “Setiap calon PNS pada saat diangkat menjadi PNS wajib mengucapkan sumpah/ janji”.

0 Comments

You Might Also Like This

Back to top