10 Oct

Segera Cek! Jadwal Seleksi CPNSD Provinsi NTT dan Tambahan Peserta Yang Dinyatakan Lulus Seleksi Administrasi

Kupang –bkd.nttprov.go.id- Dalam rapat koordinasi yang di gelar di Kantor Regional X BKN Denpasar, Selasa 29/10/2018, semua instansi di bawah kewenangan Kanreg X BKN telah menerima jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) tahun 2018. Dalam rapat yang dipimpin oleh Kepala Kanreg X BKN, Bambang Hari Samasto, Pemerintah Provinsi NTT yang diwakili oleh Sekretasi BKD Bpk. Mulu Blasius, menerima jadwal pelaksanaan SKD dan segera ditindaklanjuti dengan mengumkan jadwal setiap sesi dan peserta yang memenuhi syarat untuk seleksi, LIHATDISINI.

Pelaksanaan SKD dimulai dari tanggal 2 November 2018 sampai dengan 5 November 2018 dan bertempat di dua lokasi yakni Kampus Politeknik Negeri Kupang dan SMA Keberbakatan Olahraga Flobamorata Kupang. Pelaksanaan ujian akan dibagi dalam lima sesi yang dimulai pada pukul 08.00 dan berakhir pada pukul 18.30. Antara sesi akan ada jeda 30 menit untuk memberi pembekalan kepada peserta yang akan mengikut tes.

Mengingat jadwal pelaksanaan tersebut, panitia mengharapkan agar para peserta yang berdomisili diluar kota kupang untuk hadir sesuai jadwal pelaksanaan. Hal ini dikarenakan jika peserta tidak hadir saat seleksi maka peserta tersebut akan dinyatakan Tidak Lulus.

Dalam jadwal seleksi yang diumumkan panitia, terdapat juga nama-nama peserta tambahan sebanyak 104 orang yang akhirnya dinyatakan lulus seleksi administrasi sehingga total pelamar yang memenuhi syarat administrasi dan bisa mengikuti test sebanyak 7.243 orang, LIHATDISINI.

Sebanyak 104 pelamar tambahan tersebut sebelumnya dinyatakan Tidak Lulus Seleksi Administrasi, namun setelah para pelamar melapor dan memberi klarifikasi terhadap dokumen-dokumen lamaran maka Panitia akhirnya memutuskan mereka memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi CPNSD Provinsi NTT Tahun 2018.

Para pelamar yang lulus seleksi administrasi sebanyak 7.243 orang dapat mencetak kartu peserta tes pada akun SSCN masing-masing pelamar untuk dibawa saat pelaksanaan tes. Para peserta diharapkan mengenakan pakaian atasan putih dan bawahan hitam dan hadir di lokasi tes 90 menit sebelum sesi berlangsung agar bisa melakukan tahapan administrasi sebelum pelaksanaan.

Sebelum memasuki ruangan tes para peserta akan melakukan registrasi secara manual dan on-line kemudian akan diperiksa menggunakan metal detector sebelum diperbolehkan masuk ke ruangan tes. Oleh karena itu para peserta diharapkan tidak membawa barang-barang yang tidak diperlukan ke lokasi tes mengingat hanya Kartu Ujian dan KTP saja yang diperbolehkan untuk dibawa masuk peserta kedalam ruangan seleksi.

(*Panitia)

0 Comments

You Might Also Like This

Back to top