10 Oct

Pendaftaran CPNSD Provinsi NTT Diperpanjang, Beberapa Jabatan Belum Ada Pelamar

Kupang -bkd.nttprov.go.id- Secara nasional jangka waktu pendaftaran CPNS Online akan diperpanjang hingga tanggal 15 Oktober 2018. Hal ini ditegaskan dalam surat Kepala BKN Nomor: K26-30/ V 141-2/99 tertanggal 3 Oktober 2018, yang menyatakan bahwa dalam rapat Panitia Seleksi CPNS Nasional (Panselnas) telah diputuskan bahwa periode pendaftaran melalui website SSCN akan diperpanjang. Menindaklanjuti surat tersebut, Panitia Penerimaan CPNSD Provinsi NTT menginformasikan kepada seluruh pencari kerja bahwa Pendaftaran online CPNSD Provinsi NTT akan berlangsung sampai pukul 23.59 WIB pada tanggal 15 Oktober 2018 dan setelah batas waktu tersebut portal pendaftaran di SSCN tidak dapat diakses lagi. Tambahan waktu ini merupakan kesempatan baik dan harus dimanfaatkan oleh pelamar untuk segera menyelesaikan persyaratan administrasi yang dibutuhkan. Diharapkan dengan perpanjangan ini para pelamar mempunyai cukup waktu untuk melakukan registrasi dan mengirimkan berkas  lamaran sesuai ketentuan ke alamat BKD Provinsi NTT.

Dalam surat tersebut, disampaikan juga tentang jadwal tentatif pelaksanaan seleksi CPNS 2018 yaitu pendaftaran online sampai tanggal 15 Oktober 2018, jadwal seleksi administrasi sampai tanggal 20 Oktober 2018 dan pengumuman hasilnya pada tanggal 21 Oktober 2018. Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar dan Seleksi Kompetensi Bidang sampai bulan November 2018, dan pengumuman akhir kelulusan pada awal Desember 2018. Untuk calon pelamar di Pemerintah Provinsi NTT, jadwal terbaru mengenai proses seleksi akan di update pada website www.bkd.nttprov.go.id, sehingga diharapkan pelamar selalu memantau informasi terbaru disini.

Hingga hari ini pukul 08.00 WITA, jumlah pelamar Formasi Umum yang mendaftar pada Pemerintah Provinsi NTT sebanyak 3.010 orang, dengan rincian formasi tenaga teknis 613 pelamar, tenaga kesehatan 276 pelamar dan guru 2121 pelamar. Untuk beberapa lokasi kerja belum ada pelamar yang mendaftar, diantaranya beberap Jabatan Guru LIHATDISINI. Kesempatan ini dapat dimanfaatkan oleh para pelamar yang berminat mengabdi pada sekolah-sekolah tersebut untuk memilih lokasi kerja yang belum ada pelamarnya.

Untuk formasi khusus yaitu pelamar Lulusan Terbaik (Cumlaude) dan Disabilitas, dari 16 formasi yang dibutuhkan, jumlah pendaftarnya baru mencapai 4 orang, dengan rincian 3 pelamar lulusan terbaik dan 1 pelamar formasi disabilitas. Mengingat masa pendaftaran yang tinggal 12 hari lagi, diharapkan agar informasi ini disebarluarkan kepada khalayak yang memenuhi kriteria pelamar khusus untuk segera mendaftar pada jabatan tersebut. Jabatan yang dibutuhkan untuk formasi khusus adalah Guru Bahasa Indonesia, Guru Bahasa Inggris, Guru IPA, Guru IPS, Perawat, Guru Seni Budaya, Guru TIK, Analis Kebijakan dan Pranata Komputer. Untuk Informasi lengkapnya dapat di LIHATDISINI.

Sehari sebelumnya, Menteri PAN-RB dalam suratnya tanggal 2 Oktober 2018 dengan Nomor: 8/480/M.sm.01.00/2018 menjelaskan beberapa hal terkait perubahan Permenpan 36 Tahun 2018. Pertama, mengenai akreditasi jurusan ditegaskan bahwa calon pelamar merupakan lulusan Perguruan Tinggi yang terakreditasi BAN-PT dan/ atau Pusdiknakes/ LAM-PT Kes pada saat kelulusan. Ketentuan ini secara otomatis menggugurkan calon pelamar yang jurusannya belum terakreditasi pada saat yang bersangkutan lulus. Kedua, Untuk jabatan Guru yang telah mendapat sertifikasi pendidik baik yang dikeluarkan oleh KEMENRISTEK DIKTI maupun oleh KEMENDIKBUD dapat digunakan dalam rangka pemberian afirmasi agar tidak wajib mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Panitia Seleksi CPNSD Provinsi NTT menerima sejumlah pertanyaan baik melalui email maupun telepon terkait masalah pendaftaran dan persyaratan administrasi lainnya. Bagi calon pelamar yang mungkin mengalami kendala yang sama seperti akreditasi jususan, data pada forlap Dikti, Sertifikasi Tenaga Kesehatan, dan beberapa permasalahan lainnya bisa terlebih dahulu membaca penjelasan dari Panitia pada link LIHATDISINI. Jika ada permasalahan lain yang belum terjawab, pelamar bisa berkonsultasi melalui telp. 0380-8430641 atau email penerimaancpns2018@gmail.com pada jam kerja.

(*Panitia)

0 Comments

You Might Also Like This

Back to top