08 Aug

LELANG 6 JABATAN, BUPATI KUPANG SERIUS PERTIMBANGKAN REKOMENDASI PANSEL DAN ASSESSOR

Kabupaten Kupang - bkd.nttprov.go.id - Hal ini disampaikan Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kabupaten Kupang, Dra. Victoria Mitha Kana Hebi, M.Si dalam acara Pembukaan Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Kabupaten Kupang di Aula Kantor Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kupang di Oelamasi, Jumat (9/8) 2019. 

Dalam kegiatan tersebut, Viktoria Mitha yang juga merupakan Sekretaris Panitia Seleksi Pengisian 6 (enam) JPTP Lingkup Pemerintah Kabupaten Kupang dan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BKPSDM) Kabupaten Kupang mengharapkan agar para peserta mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan serius dan tidak terpengaruh pada isu-isu yang berkembang bahwa sudah ada nama-nama orang yang dipersiapkan untuk menduduki 6 (enam) jabatan tersebut. “Bupati akan mempertimbangkan secara serius rekomendasi yang disampaikan Panitia Seleksi dan juga hasil uji dari para Assessor. Oleh karena itu, ikuti kegiatan ini dengan serius dan jangan terpengaruh pada isu-isu yang berkembang bahwa sudah ada nama yang dipersiapkan” katanya. Menurutnya seluruh hasil seleksi akan disampaikan dalam bentuk laporan pelaksanaan seleksi JPTP kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk mendapatkan rekomendasi akhir dari KASN sebelum dilakukan pelantikan bagi peserta yang lulus seleksi. 

Keenam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Kabupaten Kupang yang dilelang adalah Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia. Sedangkan para pelamar adalah para Pejabat Administrator (Eselon III/a) yang umumnya berasal dari pemerintah Kabupaten Kupang. “Awalnya pelamar hanya 24 orang saja, tapi kita perpanjang batas waktu memasukkan lamaran menjadi satu minggu lebih lama sehingga jumlah pelamar menjadi 26 orang” kata Viktoria. Meskipun demikian dari 26 jumlah pelamar, 5 orang dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi. Menurut Victoria Mitha, umumnya peserta yang tidak lulus seleksi administrasi dikarenakan faktor usia, sehingga jumlah peserta yang mengikuti tahapan seleksi selanjutnya yaitu uji kompetensi manajerial, uji kompetensi bidang dan wawancara akhir berjumlah 21 orang. Ke-21 orang Pejabat Administrator (Eselon III/a) yang mengikuti seleksi tersebut terdiri dari 6 orang Camat, 10 orang Sekretaris Dinas / Badan, 4 orang Kepala Bagian dan 1 orang Kepala Kantor.

Sedangkan Tim Penilai Kompetensi (Assessor) SDM Aparatur berasal dari Pemerintah Provinsi NTT yang terdiri dari Pejabat Pengawas / Pengendali 1 orang : Flafianus Dua, S. Fil, MM, Administrator Tim Assessor 1 orang : Yohanes Tael Lim, SE, MM, Assessor berjumlah 7 orang: Drs. Naftaly S. Huky, M.Pub. Pol, Wilhem M. Unun F. Akoli, S. Fil, Crescentia Y. Assan, ST. MM, Siman Halisi, AP. MM, Agustinus W.S. Tokan, S.STP, MM, Aventus Melkiades Reme, S.Fil, Esthon Yohanis Koehua, SH dan seorang petugas Adminlap : Maria P. L. Wayan, S. Kom. Uji kompetensi manajerial seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Kabupaten Kupang dilaksanakan pada Hari Jumat (9/8) dan Sabtu (10/8) dan dilanjutkan pada Senin (19/8) hingga Kamis (22/8) 2019. 

Penulis: Unun F

0 Comments

You Might Also Like This

Back to top