06 Jun

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi NTT Mulai Menggunakan Aplikasi PPK Online

Kota Kupang- bkd.nttprov.go.id - Menindaklanjuti Surat Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur Nomor : BPBD.360/95/VI/2019 tanggal 10 Juni 2019 perihal Permintaan Sosialisasi, untuk kesekian kalinya Badan Kepegawaian Daerah Provinsi NTT melakukan pendampingan dan pelatihan implementasi Penilaian Prestasi Kerja (PPK) Online yang dilaksanakan pada hari Kamis, 13 Juni 2019. 

BKD Provinsi NTT merespon positif surat ini dengan menugaskan 3 orang PNS di lingkungannya untuk menjadi narasumber pada kegiatan tersebut, yaitu Gergorius Babo, S.Kom (Kasubid Penilaian Kompetensi dan Kinerja BKD Provinsi NTT), Santa Anna Trihastuti, S.Kom., MIS (Pranata Komputer Muda) dan Maria Y. S. Kiak, S.Kom., M.I.T (Analis Sistem Informasi).

Kegiatan yang bertempat di Ruang Rapat BPBD Provinsi NTT itu dimulai pada pukul 09.00 WITA dan dibuka oleh Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi NTT, Ambrosius Kodo, S.Sos. Selain ketiga narasumber, kegiatan ini dihadiri oleh 29 (dua puluh sembilan) Pejabat Struktural (Administrator dan Pengawas) serta Pejabat Pelaksana lingkup Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Dalam sambutannya, Ambrosius Kodo, S.Sos menyampaikan bahwa surat permintaan narasumber yang dikirimkan oleh BPBD Provinsi NTT kepada BKD Provinsi NTT merupakan respon serius dari perangkat daerah ini terhadap rencana pemerintah provinsi NTT melalui BKD terkait implementasi aplikasi PPK Online dan bahwa PNS BPBD Provinsi NTT akan serius dan siap melaksanakan implementasi aplikasi ini.

Pada sesi kedua kegiatan, Kasubid Penilaian Kompetensi dan Kinerja BKD Provinsi NTT, Gergorius Babo, S.Kom dalam arahannya mengucapkan terima kasih atas undangan BPBD Provinsi NTT sebagai perangkat daerah lingkup Provinsi NTT keempat pertama yang merespon secara intens program implementasi PPK Online BKD ini. Dia menambahkan bahwa yang terpenting dalam pengoperasian aplikasi ini adalah kedisplinan dan konsistensi mengikuti prosedur dan batas waktu yang ditetapkan dalam melakukan penginputan dan pelaporan Sasaran Kerja Pegawai (SKP), Tugas Tambahan/Kreatiftas serta Perilaku setiap bulannya.

Selama kegiatan berlangsung, selain melakukan praktek penginputan data kepegawaian dan SKP hingga tahapan pelaporan juga terdapat diskusi dan tanya jawab interaktif antara peserta dan narasumber. Meskipun setiap peserta belum tuntas menginputkan SKP mereka karena keterbatasan waktu saat itu, mereka tetap berkomitmen untuk melanjutkan proses penginputan di kesempatan lain hingga selesai.

Dalam pesan penutupnya, Sekretaris BPBD Provinsi NTT, Ambrosius Kodo, S.Sos mengucapkan terima kasih kepada narasumber dari BKD dan kepada seluruh peserta. Ia memberi penegasan khususnya kepada para pejabat di lingkungan perangkat daerah tersebut untuk membagi tugas secara proporsional dan menetapkan nama jabatan pelaksana bagi PNS bawahannya sesuai tupoksi masing-masing.

Penulis
Santa Anna Trihastuti, S.Kom., MIS

0 Comments

You Might Also Like This

Back to top