11 Nov

5 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Rote Ndao Lowong, 19 Pejabat Administrator Bersaing

Rote Ndao, bkd.nttprov.go.id - Sejalan dengan Undang-Undang No. 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara yang mengatur bahwa bahwa pengangkatan PNS dalam jabatan harus berdasarkan pada sistem merit, Pemerintah Kabupaten Rote Ndao kembali bekerja sama dengan Assessment Center Provinsi Nusa Timur untuk melaksanakan  Seleksi Terbuka pada 5 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang lowong. 

Adapun jabatan yang lowong adalah Asisten Administrasi Umum, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, dan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan. Seleksi JPTP kali ini diikuti sebanyak 19 peserta dari berbagai latar belakang pendidikan dan jabatan.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Bupati Rote Ndao, Stefanus M. Saek, SE, M.Si, didampingi Sekretaris Daerah Rote Ndao Drs. Jonas Matheos Selly, MM pada Jumat 1 November 2019 bertempat di Aula Kantor Bupati Rote Ndao. Dalam arahannya, Wakil Bupati mengingatkan para peserta untuk terus belajar dalam mengembangkan kompetensi manajerial agar mampu mengatasi persoalan-persoalan yang ada di daerah. 

Pada kesempatan lain, Ketua Tim Panitia Seleksi (Pansel) Dr. David Pandie, MS mengatakan seorang pempimpin dituntut harus mampu mengikuti perubahan pada era disrupsi ini. Dia mencontohkan Presiden Joko Widodo yang mengangkat anak muda berusia 35 tahun menjadi seorang Menteri, serta keinginan Presiden untuk melakukan pemangkasan jabatan eselon 3 dan 4.

Sementara itu, Wilhem M. Unun F. Akoli, S.Fil selaku Administrator Tim Assesor menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Rote Ndao yang telah mempercayakan Assessment Center Pemerintah Provinsi NTT untuk melaksanakan Penilaian Kompetensi Manajerial. Tambahnya, pada tahun 2019 ini Assesment Center Provinsi NTT telah terlibat dalam 23 kali kegiatan penilaian kompetensi untuk Provinsi seluruh kabupaten/kota di Provinsi NTT dengan total Asessi yang dinilai adalah 1.584 Asessi.

Assessment Center Provinsi NTT mengirimkan tim sebanyak 7 orang terdiri dari Dewiyanti E. Folla, SE, MM (Pejabat Pengawas/Pengendali), Wilhem M. Unun F. Akoli, S.Fil (Administrator), Siman Halisi, AP, MM (Assesor), Yuliana Ratu, S.Psi (Assessor), Aventus Melkiades Reme, S.Fil (Assessor), Eston Yohanes Koehua, SH (Assesor) dan Perinatu M. Sabuna, S.Kom (Minlap).

Kegiatan berlangsung selama sepekan, mulai tanggal 1 – 6 November 2019 bertempat di Kantor Bupati Rote Ndao. Para assessor akan menguji peserta dengan metode multi simulasi dan multi assesor.

Penulis: Periantu M. Sabuna, S.Kom

0 Comments

You Might Also Like This

Back to top