03 Mar

Setiap Instansi Semestinya Miliki Database Potensi dan Kompetensi Pegawai

Jakarta-Humas BKN, Kepala Bagian Pengembangan Kepegawaian BKN, Paryono, mengatakan semestinya setiap instansi semestinya memiliki database untuk menyimpan data potensi dan kompetensi pegawai sebagai referensi penyusunan program pengembangan kapasitas pegawai dan juga untuk referensi dalam pengisian jabatan yang kosong.

Pernyataan tersebut disampaikan Paryono di hadapan mahasiswa IPDN yang melakukan studi perspektif ke Kantor Pusat Badan Kepegawaian Negara pada Rabu (14/03/2018).

Para mahasiswa IPDN yang hadir didampingi sejumlah dosen di antaranya Dosen Pembina Eko Sutrisno itu juga disambut oleh Kepala Bagian Hubungan Media dan Pengaduan Masyarakat Yudhantoro Bayu Wiratmoko dan Kepala Seksi Penyusunan Perancangan Peraturan Perundang-undangan Bidang Penilaian Kinerja Pegawai ASN Achmad Sudrajad, mewakili BKN.

Pada kesempatan itu, menjawab pertanyaan M. Nur Haswin, salah satu mahasiswa peserta kunjungan tentang apakah ada perubahan skema sistem CAT dalam penerimaan CPNS, Bayu menegaskan bahwa saat ini sistem CAT terus mengalami perbaikan ke arah lebih baik dengan tetap menjaga transparansi dan belum terdapat perubahan skema dari yang selama ini digunakan. Bayu menambahkan saat ini di bank soal BKN, terdapat ribuan soal yang akan diacak ketika akan digunakan untuk pelaksanaan tes tertentu. “Sehingga jika nanti digelar suatu tes, peserta satu dan yang lain tidak bisa saling contek karena soal yang mereka kerjakan berbeda-beda”.

Sementara itu, Achmad Sudrajad menyampaikan agar para mahasiswa berani untuk move on dari comfort zone ke competitive zone. “Temukan passion dan tujuan saat masuk dalam birokrasi dan jadilah PNS zaman now” ujar Ahmad. (sumber:www.bkn.go.id)

0 Comments

You Might Also Like This

Back to top