10 Jan 23

Responsif terhadap perubahan kebijakan tentang kinerja, BKD Provinsi NTT gelar sosialisasi penyusunan SKP 2022

Kupang, bkd.nttprov.go.id - Pada hari Senin, 9 Januari 2023 Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Penyusunan SKP 2022 berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 6 Tahun 2022 secara daring. Acara tersebut disiarkan secara langsung melalui kanal Youtube BKD Provinsi NTT dengan lokasi peliputan di ruang sekretariat BKD Provinsi NTT, Jalan El Tari No. 52 Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Bertindak sebagai keynote speaker pada kegiatan ini adalah Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur, Ibu Henderina S. Laiskodat, SP., M.Si. Selain sebagai keynote speaker, beliau juga berkenan membuka acara tersebut secara resmi yang dilakukan di awal kegiatan.

Sedangkan yang dipercayakan menjadi narasumber pada sosialisasi kali ini adalah Gergorius Babo, S.Kom (Sub Koordinator Substansi Sub Bidang Penilaian Kompetensi dan Kinerja/Asesor SDM Aparatur Muda) dan Santa Anna Trihastuti, S.Kom., MIS (Pranata Komputer Ahli Muda). Untuk mensukseskan kegiatan ini ditunjuk pula 2 (dua) orang ASN BKD Provinsi NTT untuk berperan sebagai Pembawa Acara (Yolanda) dan Moderator (Wilhem M. Unun Fernandez Akoli, S.Fil).

Topik utama yang disampaikan dalam sosialisasi tersebut adalah perubahan dari Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 8 Tahun 2021 tentang Sistem Manajemen Kinerja Pegawai Negeri Sipil menjadi Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 6 Tahun 2022 tentang Pengelolaan Kinerja Pegawai Aparatur Sipil Negara.

Penyampaian materi dalam kegiatan ini dibagi menjadi 3 (tiga) sesi. Sesi pertama tentang Kebijakan Umum Kepegawaian Pemerintah Provinsi NTT dibawakan oleh Kepala BKD Provinsi NTT, Henderina S. Laiskodat, SP., M.Si. Pada sesi kedua materi dibawakan oleh Gergorius Babo, S.Kom (Asesor SDM Aparatur Muda) tentang Pengelolaan Kinerja ASN dan sesi ketiga penyampaian materi terkait Penyusunan SKP 2022 berdasarkan Permenpan RB Nomor 6 Tahun 2022 tentang Pengelolaan Kinerja Pegawai Aparatur Sipil Negara.

Di akhir sesi dibuka juga kesempatan untuk peserta menyampaikan pertanyaan terkait materi yang disampaikan dan langsung dijawab oleh para narasumber. Kegiatan yang berlangsung selama kurang lebih 3 (tiga) jam itu berjalan dengan lancar menarik antusiasme banyak penonton yang menyaksikan kegiatan tersebut secara daring melalui kanal youtube BKD Provinsi NTT.

 

Penulis : Santa Anna Trihastuti, S.Kom., MIS

0 Comments

You Might Also Like This

Back to top