04 Jan 21

Pemetaan/JOB FIT 30 Pejabat Esselon II Lingkup Pemerintah Kab. TTS

Kab. TTS, BKD.NTTPROV.GO.ID - Dalam rangka memberikan kesempatan berkompetisi kepada Pegawai Negeri Sipil untuk menghasilkan Pejabat Pimpinan Tinggi yang handal dan berkompeten, memiliki kualifikasi dan kompetensi yang sesuai dengan jabatannya dalam memberikan pelayanan dan kinerja yang baik kepada organisasi dan masyarakat maka 30 Pejabat Eselon II di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Selatan mengikuti kegiatan Pemetaan/Job Fit JPTP Pemerintah Kabupaten TTS yang diselenggarakan oleh Pemerintah kabupaten Timor Tengah Selatan bekerjasama dengan Tim Penilai Kompetensi (Assesor) dari Assessment Center BKD Provinsi NTT yang dilaksanakan pada tanggal 26 Desember 2020 sampai dengan 31 Desember 2020 bertempat di Aula Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Timor Tengah Selatan di Soe.

Pada tanggal 26 Desember 2020 Tahap Persiapan dimulai dengan melakukan koordinasi dengan Tim Sekretariat BKPP Kabupaten Timor Tengah Selatan terkait Jadwal, Teknis Pelaksanaan kegiatan, persyaratan administrasi yang harus dilengkapi peserta. Tim Assesor tiba di Soe pada hari Minggu, 27 Desember 2020 dan langsung mempersiapkan materi tes di hotel Timor Megah pada malam harinya. Tim Assessor yang bertugas pada kegiatan ini adalah: Gergorius Babo, S.Kom (Pengawas/ Pengendali), Yohanes Tael Lim, SE.,MM (Administrator), Guido El Joacim Laga, SSTP.,M.Si (Assesor), Lusius Aman, S.Fil.,M.Hum (Assesor), Crescentia Y. Assan, ST.,MM (Assesor), Adhitya PerdanaArka, SSTP.,MM (Assesor), Yuliana Ratu, S.Psi (Assesor), Fideon Godlif Siokain, SH (Assesor), Johanes B. A. Kapa, S.Fil (Assesor), Wilhem M. Unun Fernandez Akoli, S.Fil (Assesor) dan Tri Selan, S.Kom, M.Kom (Administrator Lapangan)

Kegiatan Pemetaan dimulai dengan registrasi Peserta pada hari senin 28 Desember 2020 dengan menyerahkan Biodata, Form Critical Incident dan Form Q-Kompetensi. Seleksi tahap I dimulai pukul 09.00 wita dengan materi tes In Basket dan selesai pada pukul 12.00 Wita. ISHOMA selama 1 jam dan dilanjutkan dengan materi tes ke-II yaitu Leaderless Group Discussion (LGD). Dalam sesi ini peserta dibagi menjadi 3 kelompok dengan masing-masing kelompok beranggotakan 10 orang mereka mendiskusikan masalah yang disampaikan assessor selama kurang lebih 1 jam dan berakhir pada pukul 16.00 Wita.

Sesi III adalah sesi interview/wawancara peserta oleh Assesor, Ruang wawancara dibagi menjadi 9 ruangan sesuai jumlah assessor. Setiap Assesi diarahkan untuk diwawancarai oleh 1 (satu) orang assessor, tahapan wawancara berlangsung selama 1 Jam 20 Menit dan berakhir pada pukul 18.00 Wita dengan 18 assesi yang berhasil diwawancara. Tahapan Wawancara dilanjutkan pada hari kedua bagi 12 Peserta yang belum sempat diwawancarai pada hari kemarin. Kegiatan dihari kedua dimulai pukul 09.00 hingga 11.00 Wita. Tim Assesor melakukan Assesor Meeting mulai pukul 13.00 Wita di Aula BKD Provinsi NTT hingga pukul 18.00 Wita

Assessor Meeting dilanjutkan pada hari sabtu, 30 Desember 2020 di Aula Hotel Timor Megah Soe. Setelah itu masing-masing Assesor mengisi Formulir FLA dan Menyusun Laporan Hasil Seleksi untuk diserahkan ke Panitia Seleksi.

 

Penulis : Tri Selan, S.Kom., MT

0 Comments

You Might Also Like This

Back to top