11 Oct 22

Hasil 3 besar Seleksi Terbuka Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah, Kepala Dinas Sosial dan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi NTT

Kota Kupang, BKD.NTTPROV.GO.ID - Perjalanan Panjang pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang lowong dan akan lowong di lingkungan Pemerintah Provinsi NTT untuk jabatan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah, Kepala Dinas Sosial dan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi NTT hampir menemui titik akhir. Kegiatan yang diawali dengan pengumuman dan pendaftaran selama 15 (Lima Belas) hari dimulai pada tanggal 18 Agustus 2022 s/d 1 September 2022, dilanjutkan dengan Seleksi Administrasi pada 2-3 September 2022, Uji Kompetensi Manajerial pada 6 – 7 September 2022 dan Uji Kompetensi Bidang serta wawancara akhir pada 12 – 14 September 2022 telah mendapatkan hasil berupa 3 besar untuk masing-masing jabatan.

Hasil ini telah dinyatakan resmi dan dapat diumumkan karena telah mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor B-3423/JP.00.00/10/2022 tanggal 3 Oktober 2022. Selanjutnya tahapan pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama memasuki babak baru ,yaitu pengumuman hasil seleksi untuk kemudian dilanjutkan dengan tahapan terakhir yaitu Penetapan dan Pengangkatan oleh Gubernur NTT.

Berdasarkan peraturan perundang-undangan, atas hasil 3 besar yang telah direkomendasikan oleh Komisi ASN, maka Gubernur selaku Pejabat Pembina Kepegawaian akan menetapkan dan mengangkat 1 (satu) dari 3 (tiga) calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama untuk masing-masing jabatan pimpinan tinggi pratama tersebut. Tentunya dalam menentukan hasil tersebut, akan mempertimbangkan berbagai aspek, termasuk di dalamnya yaitu pernilaian dari Panitia Seleksi Terbuka.

Sebagai informasi bahwa kegiatan Seleksi Terbuka JPTP Provinsi NTT Tahun 2022 ini dilaksanakan oleh Panitia Seleksi yang ditunjuk oleh Gubernur NTT dan mendapatkan rekomendasi pelaksanaan dari Komisi Aparatur Sipil Negara. Panitia Seleksi sendiri, dipimpin oleh Sekretaris Daerah Provinsi NTT, Bapak Domu Warandoy, SH, M.Si, dengan Sekretaris Ibu Henderina Sintiche Laiskodat, SP, M.Si, beranggotakan Drs. Paulus Dwi Laksono Harjono,M.A. selaku Kepala Kantor Regional X BKN Denpasar dan Prof. DR. Alo Liliweri, MS serta Prof. Daniel Daud Kameo, SE, MA, Ph.D dari unsur akademisi.

Melalui kesempatan ini, sembari mensyukuri hasil seleksi terbuka dengan jalan yang Panjang namun telah menemukan hasil akhir saat ini, kita juga mengenangkan Alm. Bapak Domu Warandoy, SH, M.Si yang telah tutup usia pada tanggal 2 Oktober 2022. Semoga amal bhakti almarhum sebagai Sekretaris Daerah Provinsi NTT, teristimewa kerja kerasnya dalam Panitia Seleksi Terbuka, untuk kebaikan Masyarakat dan Provinsi NTT memberikan kedamaian tersendiri bagi almarhum dan keluarga yang ditinggalkan dapat ikhlas menerima peristiwa iman ini.

Pada akhirnya ucapan selamat diberikan kepada 3 (tiga) besar calon pejabat pimpinan tinggi pratama yang telah ditetapkan. Mari kita bersama berdoa, semoga dalam setiap cobaan yang diterima oleh Pemerintah Provinsi NTT, kita akan semakin kuat ke depan untuk membangun NTT tercinta. Terkhusus untuk proses seleksi terbuka kiranya dapat berjalan dengan lancar sampai pada hari pelantikan nanti, sehingga siapapun yang akan terpilih nantinya, merupakan PNS terbaik untuk dapat melaksanakan tugas sebagai pejabat pimpinan tinggi pratama Pemerintah Provinsi NTT dengan beban tanggung jawab yang besar guna membantu Gubernur dan Wakil Gubernur NTT mewujudkan NTT Bangkit menuju Masyarakat Sejahtera.

Pengumuman hasil seleksi disampaikan oleh Panitia Seleksi untuk diketahui oleh semua pihak, terutama para peserta seleksi terbuka yang dapat diakses pada link berikut ini : https://www.bkd.nttprov.go.id/download

Penulis :
Guido El Joacim Laga, SSTP, M.Si
(Asesor SDM Aparatur Muda)

0 Comments

You Might Also Like This

Back to top