26 Sep 22

dr. Agustinus Taolin, SpPD-KGEH : “Jangan seperti telur, tebanting dan pecah”

bkd.nttprov.go.id – Atambua, Assessment Center Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur melakukan Penilaian Kompetensi Manajerial dan Sosio Kultural kepada 13 (tiga belas) peserta Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Belu untuk mengisi 4 (empat) jabatan lowong di kabupaten tersebut.

Rangkaian kegiatan seleksi yang berlangsung selama 7 hari tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Belu dr. Agustinus Taolin, Sp.PD-KGEH pada Jumat, 23 September 2022 di Aula BP4D Kabupaten Belu dengan didampingi oleh wakil Bupati Belu Drs. Aloysius Haleserens, MM.

Dalam sambutannya membuka kegiatan, Bupati Belu menekankan agar peserta dapat mengikuti proses seleksi ini dengan tetap menunjukkan kompetensi terbaik mereka saat dalam persaingan. Dia berharap, bagi siapapun peserta yang nantinya tidak terpilih untuk tidak kecewa bahkan menyalahkan pihak lain. Ia juga menegaskan kepada peserta “Jangan seperti telur, tebanting lalu pecah” dalam arti bahwa ketika bersaing dan kalah jangan cepat menyerah dan putus asa, melainkan justru harus semakin kuat belajar dari kekalahan untuk meningkatkan kompetensi lebih baik lagi pada seleksi berikutnya.

Di akhir acara pembukaan, Wakil Bupati juga berkesempatan menitipkan pesan kepada peserta untuk menanamkan sikap bahwa menang dan kalah dalm kompetisi itu merupakan hal yang biasa. Jadikan seleksi ini sebagai sarana untuk melatih mental. “Kita harus memiliki mental siap menang dan siap kalah,” tandasnya.
Pada kesempata ini, Tim yang ditugaskan oleh Kepada BKD Provinsi NTT, Henderina S. Laiskodat, SP., M.Si sebanyak 6 (enam) orang yang terdiri dari : Elisabeth Djaitalsa, S.Sos (Pejabat Pengawas), Johanes B. A. Kapa, S.Fil (Administrator), Yohanes Tael Lim, SE., MM (Asesor), Guido El Joacim Laga, S.STP., M.Si (Asesor), Wilfridus Kako Nono, SS., MHRM (Asesor) dan Santa Anna Trihastuti, S.Kom., MIS (Petugas Adminlap).

Adapun seleksi kali ini terbuka bagi peserta untuk mengisi 4 (empat) JPTP yang lowong di lingkungan Pemerintah Kabupaten Belu. Jabatan tersebut adalah Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penilitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Belu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kabupaten Belu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Belu, dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Belu.

Penulis : Santa Anna Trihastuti, S.Kom., MIS
 

0 Comments

You Might Also Like This

Back to top