04 Apr

Bimbingan Teknis Pembentukan Karakter Bagi ASN Lingkup Provinsi NTT

Kupang - Badan Kepegawaian Daerah menyelenggarakan kegiatan camp revolusi mental demi mewujudkan perubahan yang konstruktif dalam membangun karakter Sumber Daya Manusia ASN yang profesional bersih dan melayani. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 6 sampai 9 Maret 2018 yang dilaksanakan pada dua lokasi yaitu Hotel Neo Aston digelar kegiatan Indoor kemudian dilanjutkan kegiatan Outdor di Pantai Lasiana Kupang.

Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi NTT Bapak Ir.Benediktus Polo Maing, yang dalam sambutannya menegaskah bahwa seorang abdi negara adalah pelayan oleh karena itu harus berfikir dan bertindak dengan orientasi pelayanan serta harus peka dan tanggap terhadap situasi dan kondisi lingkungannya. Dalam memberikan pelayanan seorang ASN harus bersikap profesional yaitu disiplin dan memberikan service sesuai standar pelayanan kepada masyarakat maupun stakeholders lainnya.

BIMTEK ini diikuti oleh para pejabat eselon IV lingkup Pemerintah Provinsi NTT sebanyak 80 orang, dengan harapan agar para pejabat yang menjadi motor penggerak kegiatan di pemerintahan ini memperoleh bekal pengetahuan karakter dalam memberikan pelayanan dan menularkannya kepada ASN lainnya di unit kerjanya masing-masing.

Mengangkat tema “Membangun Karakter Aparatur Sipil Negara Untuk Mewujudkan birokrasi yang profesional, bersih dan melayani” diharapkan melalui kegiatan yang telah dilaksanakan selama tiga tahun berturut-turut ini kelak akan merubah karakter pelayanan Aparatur Sipil Negara di Provinsi NTT.

0 Comments

You Might Also Like This

Back to top