Kabar Gembira pada Apel Kesadaran Perdana Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Provinsi NTT di Tahun 2024

Kota Kupang, bkd.nttprov.go.id – Rabu, 17 Januari 2024, merupakan kali perdana bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur mengikuti apel Kesadaran di tahun yang baru. Apel Kesadaran yang dilaksakanakan bertempat di halaman depan Gedung Sasando Kantor Gubernur Nusa Tenggara Timur ini dipimpin langsung oleh Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Timur, Bapak Ayodhia G.L. Kalake S.H.,M.D.C., dan dikuti oleh seluruh ASN dari 39 Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Dalam kesempatan tersebut, Ayodia menyampaikan bahwa, apel kesadaran yang dilakukan saat ini bukanlah sekedar rutinitas semata, melainkan sebagai wadah untuk menyampaikan informasi penting yang harus segera ditindaklanjuti dan juga merupakan momen evaluasi dalam penyelenggaraan tugas-tugas ke depan.

Selain itu, beliau juga menyampaikan pesan kepada Sekretaris Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur, Bapak Kosmas D. Lana, SH., M.Si. untuk tetap memperhatikan kesejahteraan ASN dengan membayarkan Tunjangan Penghasilan Pegawai secara penuh di tahun 2024. Pernyataannya tersebut sontak mendapat respon yang baik berupa tepuk tangan dari segenap ASN yang berkesempatan hadir pada saat itu.

Selanjutnya, Penjabat Gubernur juga berkesempatan untuk memberikan piagam penghargaan kepada 12 (dua belas) Perangkat Daerah yang dinilai sebagai Instansi teraktif dalam penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) melalui penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI).

Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur sendiri menjadi salah satu Perangkat Daerah yang masuk dalam deretan penerima penghargaan yaitu atas pencapaiannya sebagai Perangkat Daerah dengan peringkat Teraktif IV (keenam). Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi NTT Ibu Henderina s. Laiskodat, SP. M.Si nampak dalam gambar menerima penghargaan yang diberikan secara langsung oleh Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Timur.

Penulis : Mieke A. Tallo