12 Jul 21

Workshop Penerapan Sistem Informasi E-Kinerja ASN Terintegrasi di Wilayah Kanreg X BKN Denpasar

Denpasar, bkd.nttprov.go.id, Kepala Kantor Regional X BKN Denpasar, Drs. Paulus Dwi Laksono H, M.A.P menyebutkan bahwa SDM adalah investasi berharga dari suatu organisasi oleh karena itu perlu dipertajam kompetensi dan keterampilannya secara berkesinambungan agar menghasilkan output yang maksimal. Hal tersebut disampaikan  dalam sambutannya ketika membuka kegiatan Workshop Penerapan Sistem Informasi E-Kinerja ASN Terintegrasi yang berlangsung di hotel Movenpick Resort – Jimbaran-Bali pada Selasa, 29 Juni 2021. Menurutnya kegiatan workshop  ini merupakan bagian dari implementasi Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 yang diharapkan mampu memperbaiki indikator kinerja PNS.

Workshop ini membahas seputar Penerapan Sistem Informasi e-Kinerja ASN Terintegrasi dengan acuan Peraturan Menteri PANRB No. 8 Tahun 2021 tentang Sistem Manajemen Kinerja Pegawai Negeri Sipil. Workshop ini berfokus kepada teknis dan praktek Penyusunan Perencanaan Kinerja PNS. Dalam peraturan Menteri PANRB tersebut, dijelaskan sistem manajemen kinerja PNS bertujuan untuk menyelaraskan tujuan dan sasaran instansi/unit kerja/ atasan langsung ke dalam sasaran kinerja individu yang nantinya menjadi dasar pengukuran, pemantauan, pembinaan kinerja dan penilaian kinerja serta tindak lanjut hasil penilaian kinerja.

Narasumber pertama, Samsul Hidayat, Analis Kepegawaian Madya pada Direktorat Kinerja ASN BKN menyampaikan materi tentang konsep Penilaian Kinerja PNS berdasarkan PP Nomor 30 Tahun 2019 dan Peraturan MenPANRB Nomor 8 Tahun 2021, yang dilanjutkan dengan sesi tanya jawab sementara narasumber kedua, Eka Situmorang, Analis Kepegawaian Muda pada Direktorat Kinerja ASN BKN menyampaikan petunjuk teknis penyusunan SKP Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, SKP Pejabat Administrator, dan Pejabat Fungsional Tertentu dan simulasi penyusunan SKP.

Kegiatan ini diikuti oleh peserta dari seluruh pejabat/pegawai yang menangani pengelolaan/fasilitasi kinerja PNS pada BKD/BKPSDM/BKPP Se-Wilayah Kerja Kanreg X BKN. BKD Provinsi NTT diwakili oleh pegawai yang menangani pengelolaan aplikasi penilaian kinerja Pemerintah Provinsi NTT yaitu Tri Selan, S.Kom, M.Kom (Pranata Komputer Pertama) dan Periantu M. Sabuna, S.Kom (Pranata Komputer Pertama)

 
Penulis : Tri Selan

0 Comments

You Might Also Like This

Back to top