22 Nov 20

Sumpah Janji PNS Lingkup Pemerintah Provinsi NTT di Kab. Ngada

Kab. Ngada, BKD.NTTPROV.GO.ID – Pengambilan Sumpah Janji Pegawai Negeri Sipil lingkup Pemerintah Provinsi NTT yang diselenggarakan pada selasa (17/11) dilaksanakan secara virtual di 22 kab/kota di NTT. Pengambilan sumpah janji ini diikuti oleh PNS Pemprov NTT terkhusus CPNS tahun pengangkatan 2019 yang sudah menerima SK PNS pada tahun 2020 ini.

Senin (16/11) diadakan gladi teknis pada pukul 15.00 WITA. Gladi teknis ini juga dihadiri oleh beberapa peserta sumpah janji PNS. Gladi teknis untuk melihat kesiapan baik dari perangkat maupun jaringan untuk melancarkan kegiatan sumpah janji PNS pada esok hari nya. Gladi teknis ini juga sekaligus untuk setting posisi kamera dan tempat duduk dari para peserta agar semua peserta dapat “tertangkap” kamera. Posisi duduk dari peserta juga diperhatikan baik dari barisan per agama dan jarak berdiri antara satu peserta dengan peserta yang lain. Dengan tetap menjaga jarak aman.

Para peserta diwajibkan mengenakan pakaian korpri lengkap dengan balutan sarung tenun adat NTT dibagian bawah. Tentu dengan wajib menggunakan masker karena pengambilan sumpah janji ini masih dalam masa pandemi covid-19.

Keesokan harinya, para peserta sumpah janji di kab. Ngada sudah hadir di SMA Negeri 1 Bajawa tepat pukul 07.30 WITA. SMA Negeri 1 Bajawa menjadi tempat untuk pengambilan sumpah janji PNS untuk PNS Pemprov NTT di wilayah Kabupaten Ngada. Kami menggunakan salah satu ruang kelas yang ada pada sekolah ini. Sumpah janji PNS di kab. Ngada dihadiri oleh 18 PNS dengan rincian 16 PNS beragama Khatolik dan 2 PNS beragama islam.

Tepat pukul 09.00 WITA gladi bersih dimulai. Para peserta mengikuti gladi dengan sungguh-sungguh. Di kab. Ngada mengalami sedikit kendala pada microphone laptop yang digunakan, sehingga suara peserta tidak terdengar. Tapi hal tersebut segera dibenahi sebelum acara pengambilan sumpah janji pns dimulai.

Pengambilan sumpah janji pns pun usai, raut wajah gembira terpancar dari para peserta. Para peserta juga menyiapkan sedikit acara ramah tamah selain sebagai ungkapan rasa gembira, juga untuk menjalin rasa kebersamaan dan keakraban antar sesama peserta. Terima kasih juga kepada Kepala SMA N 1 Bajawa dan semua guru yang telah menyediakan ruangan dan peralatan untuk menunjang pelaksanaan sumpah janji PNS.

 

Penulis : Ferydikson R. L. Awang, S.Sos

Photo : satria

0 Comments

You Might Also Like This

Back to top