03 Mar

Sosialisasi Seleksi Penerimaan Calon Praja/ Taruna/Mahasiswa Pendidikan Kedinasan Ke SMA Di Kabupaten/Kota. Sebuah Terobosan Baru Di Lakukan BKD Provinsi NTT

Waikabubak, BKD.PROVNTT.GO.ID - Sekolah Kedinasan  dahulunya hanya di kenal oleh kalangan tertentu, dan kurang diminati oleh kebanyakan orang khususnya lapisan masyarakat menengah ke bawah karna dianggap mahal dan membutuhkan biaya masuk yang lumayan fantastis. Para siswa/siswi tamatan SMA yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, lebih memilih perguruan tinggi lain atau mengikuti seleksi penerimaan SECABA TNI AD karna merasa sekolah kedinasan tidak pantas bagi masyarakat kecil. Hal ini yang di ungkapkan oleh beberapa siswa dan Guru yang ditemui di SMA Negeri Waikabubak, Sumba Barat. Untuk itu para siswa maupun guru menyambut gembira dan sangat antusias mengikuti kegiatan Sosialisasi Peneriman Calon Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (SPCP IPDN) dan Sekolah Kedinasan lainnya yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Nusa Tenggara Timur di sekolah tersebut pada tanggal 20 Maret 2020.

BKD Provinsi Nusa Tenggara Timur,  selaku Instansi Pembina Kepegawaian di daerah diharapkan secara terus menerus melakukan sosialisasi kepada masyarakat melalui SMA yang ada Kabupaten/Kota guna mendorong minat putra/putri asal Nusa Tenggara Timur sejak dini, serta memperluas penyebaran informasi terkait seleksi penerimaan Calon Praja IPDN. Melalui kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan informasi-informasi penting dan tepat sasaran karna langsung bertatap muka dengan para siswa/siswi SMA yang duduk di Kelas XII yang sebentar lagi akan menamatkan pendidikan.

Sosialisasi Sekolah Kedinasan sangat penting dilakukan untuk menepis isu – isu negatif yang berkembang di masyarakat tentang sekolah kedinasan, yang pada kenyataannya sangat bertolak belakang dengan keadaan yang ada, misalnya kekerasan selama mengikuti pendidikan, biaya masuk yang tinggi sedangkan pada kenyataanya sekolah kedinasan sangat terjangkau, bahkan gratis dan memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh sekolah non kedinasan karna memberikan prospek kerja yang lebih terjamin.

Penulis : Kevin

0 Comments

You Might Also Like This

Back to top