03 Mar

Sosialisasi Penerimaan Calon Praja IPDN Tahun 2020 Di Kabupaten Timor Tengah Utara

Kefamenanu, BKD.NTTPROV.GO.ID - Jumat, 20 Maret 2020 , Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur menyelenggarakan sosialisasi Calon Praja Taruna / Mahasiswa pendidikan kedinasan. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula SMA Negeri 1 Kefamenanu Kabupaten Timor Tengah Utara yang dimulai jam 09.00 hingga jam 10.30 WITA.

 Ibu Etty Keo, S.AP selaku Kasubbid Pendidikan Aparatur bertindak sebagai pembicara, memberikan materi serta penjelasan tentang Sekolah Kedinasan khususnya penerimaan Calon Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) mulai dari tahapan awal pendaftaran dan syarat-syarat, sampai dengan pengumuman kelulusan hingga penempatan kerja.

Sosialisasi IPDN ini merupakan kegiatan program kerja dari Sub Bidang Perencanaan Formasi pada pada Bidang Perencanaan, Pendidikan dan Sistem Informasi Pegawai pada Badan Kepegawaian Daerah Provinsi NTT.  Sosialisasi tersebut diselenggarakan bagi siswa/siswi pelajar SMA khususnya kelas XII  dengan tujuan menambah motivasi semangat belajar dari para pelajar agar nanti dapat melanjutkan pendidikan ke sekolah kedinasan lebih khususnya agar dapat mempersiapkan diri dengan baik jika ingin mengikuti seleksi penerimaan untuk menjadi Praja IPDN.

Kegiatan sosialisasi yang diikuti siswa/siswi kelas XII SMA Negeri 1 Kefamenanu berlangsung dengan lancar dan juga semangat. Antusias siswa ditunjukan dengan berbagai macam pertanyaan kepada pemateri. Hal ini menunjukan bahwa para pelajar di daerah sebenarnya juga memiliki minat yang besar untuk ikut berpartisipasi dan bersaing dalam seleksi penerimaan calon Praja IPDN periode 2020 mendatang.

Penulis : Etty Keo, S.AP (Kepala Sub Bidang Pendidikan Aparatur)

Foto : Martha Aurelia Lake

0 Comments

You Might Also Like This

Back to top