07 Jul

Sekda Sumba Timur: Semua Peserta Memiliki Peluang Yang Sama

Waingapu, BKD.NTTPROV.GO.ID | Assessment Center Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur melaksanakan assessment yang pertama sejak masuk fase New Normal. Melalui Badan Kepegawaian Daerah Provinsi NTT, Pemerintah Provinsi NTT mengirimkan Tim Penilai Kompetensi Manajerial untuk melaksanakan assessment terhadap peserta seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Sumba Timur, terhitung mulai 27 Juni – 04 Juli 2019, di Waingapu.

Kegiatan Seleksi Terbuka JPTP dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sumba Timur, Domu Warandoy, SH, Minggu (28/07/2020). Warandoy mengemukan bahwa   seleksi terbuka JPTP ini guna mengisi kekosongan 7 jabatan akibat sejumlah pergeseran jabatan tinggi pratama dilingkup Kabupaten Sumba Timur di bulan Februari 2020 yang lalu dan 1 jabatan dilelang karena pejabat mengalami sakit permanen.

“Jadi hari ini ada 24 peserta yang mengikuti seleksi terbuka JPTP untuk mengisi kekosongan delapan jabatan tinggi dilingkup Pemkab Sumba Timur,” kata Warandoy.

Dalam sambutan, ia menjelaskan, para peserta yang mengikuti seleksi terbuka JPTP memiliki peluang yang sama.

“Sekali lagi saya katakan bahwa semua peserta yang ikut seleksi ini semua punya kesempatan untuk menduduki jabatan itu maka untuk itu saya minta keseriusan bapak-bapak dalam mengikuti seleksi ini jangan sampai terputus di tengah jalan,” ujarnya.

Warandoy menegaskan, siapapun peserta yang terpilih nanti merupakan hasil maksimal yang diperoleh dari proses seleksi terbuka JPTP. 

Selanjutnya, pejabat kepegawaian akan menentukan untuk diajukan ke panitia seleksi. 

“Sekali lagi saya harap agar semua proses pelaksanaan ini diikuti dengan baik sehingga kita mendapat seorang pimpinan yang terbaik bagi daerah kita Sumba Timur,” ucap Sekda Kabupaten Sumba Timur Domu Warandoy. 

Tim Assessement Center yang dikirim untuk melaksanakan penilaian kompetensi manajerial  orang terdiri-dari Gergorius Babo, S.Kom (Pejabat Pengawas/Pengendali), Guido J. Laga Ura, SSTP, M.Si (Administrator), Sandra Benyamin, SE (Assessor), Yohanes B.A. Kapa, S.Fil (Assessor), Adithya Perdana Arka, SSTP, MM (Assessor), Yuliasti K. Mawuntu (Assessor), SH, MM, Krisantus O. P. N. Metboki, S.Fil (Assessor), Eston Koehua, SH (Assessor), Aventus Melkiades Reme, S.Fil (Assessor) dan Petra Maria Lelang Wayan, S.Kom (Minlap). 

Laporan: Rini L. Wayan

0 Comments

You Might Also Like This

Back to top