12 Jun 20

Rapat Relokasi Anggaran dan Refocusing Anggaran Tahun 2020 di Komisi I DPRD Provinsi Nusa Tenggara Timur

Kota Kupang, BKD.NTTPROV.GO.IDBadan Kepegawaian Daerah Provinsi NTT mengkuti Rapat dengan Komisi I DPRD terkait dengan Relokasi Anggaran dan Refocusing Anggaran Tahun 2020 pada Selasa, 09 Juni 2020 pukul 09.30 wita (sesuai jadwal). Sebagai mitra, rapat ini  diikuti oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi NTT, Henderina S. Laiskodat, SP, M.Si, Sekretaris Octa Grandi Floris Angi, SH bersama dengan beberapa staf pada Sub Bagian Program, Data dan Evaluasi (PDE) sedangkan Komisi I DPRD Provinsi NTT dihadiri oleh Gabriel Abdi Kesuma Beribinna, S.Sos (Ketua), Jonas Salean, SH, M.Si (Wakil), Anselmus Tallo, SE (Anggota) dan Drs Jhon E. Parera (Anggota). Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Komisi I DPRD Provinsi NTT dan diarahkan oleh Wakil Ketua berjalan alot.

Berikut ini merupakan rangkuman penting yang menjadi perhatian Komisi I DPRD Provinsi NTT :

  1. Komisi I DPRD Provinsi NTT meminta Peraturan Gubernur terkait Organisasi dan Tata Kerja Staf Khusus Gubernur.
  2. Komisi I DPRD Provinsi NTT secara berkala akan melakukan diskusi dan pemantauan terkait Big Data Kepegawaian.
  3. Konsep pengamanan Server/Big Data BKD Provinsi NTT dalam antisipasi resiko apabila terjadi kebakaran kantor.
  4. Komisi I akan mendukung kuat adanya jaringan internet di sekolah-sekolah.
  5. Pemotongan anggaran BKD Provinsi NTT dalam tanggap Covid-19 sangat besar mencapai 65 %, diupayakan pada saat perubahan murni akan diperhatikan kembali anggaran-anggaran yang diperlukan karena masih ada waktu.
  6. Gubernur sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat di daerah (kabupaten/kota) perlu melakukan sinkronisasi sistem agar apa yang diterapkan oleh Pemerintah Provinsi NTT (BKD Provinsi NTT) juga dapat diterapkan di kabupaten/kota se-NTT.
  7. Pekerjaan digitasi arsip kepegawaian yang dilakukan oleh BKD Provinsi NTT jika perlu dibuat dalam Peraturan Gubernur NTT, maka DPRD Provinsi NTT akan siap mendukung.

Demikian beberapa hal yang menjadi perhatian Komisi I DPRD Provinsi NTT pada rapat siang itu.

 

Penulis   : Octa Grandi Floris Angi, SH (Sekretaris BKD Provinsi NTT)

0 Comments

You Might Also Like This

Back to top