03 Mar

PNS Kanreg X BKN Denpasar Selesaikan Administrasi Kenaikan Pangkat di Kupang

BKD.NTTPROV.GO.ID, Dalam rangka mempercepat penyelesaian administrasi kenaikan pangkat (selanjutnya disingkat KP), BKD Provinsi NTT mendatangkan pengelola kepangkatan dari Kanreg X BKN Denpasar untuk langsung memverifikasi berkas KP di Kupang. Sejak 25 Februari hingga 29 Februari 2020 lalu, 3 (tiga) pengelola kepangkatan dari Kanreg X BKN Denpasar bekerja di kantor BKD Provinsi NTT, yakni Dwi Kuntoro (Kepala Seksi Mutasi Instansi Vertikal Kantor Regional X BKN), Edwin Widhya Tama (Analis Kepegawaian Muda), dan Bayu Purwanto Kurniawan (Analis Kepegawaian Pelaksana Lanjutan).

Selama kegiatan tersebut, sebanyak 899 usulan kenaikan pangkat berhasil diverifikasi, dengan perincian 832 PNS memenuhi syarat, 65 PNS bahan tidak lengkap dan 2 PNS tidak memenuhi syarat. Verifikasi tersebut langsung diikuti penetapan Pertimbangan Teknis (Pertek) Kenaikang Pangkat untuk semua yang memenuhi syarat yakni sebanyak 832 PNS.

Menurut Plt. Kasubid Kenaikan Pangkat Badan Kepegawaian Daerah Provinsi NTT, Basilius Nou, S.Sos, angka verifikasi tersebut cukup tinggi dibandingkan jika verifikasi dilakukan di Denpasar.
“Kalau di sini kan mereka hanya fokus urus kita punya, sementara kalau di Denpasar, mereka bisa saja kerjakan usulan dari instansi lain juga. Makanya hasilnya pasti berbeda” kata Basilius.

Dwi Kuntoro, Kepala Seksi Mutasi Instansi Vertikal Kantor Regional X BKN, mengaku puas dengan pencapaian tersebut, sekalipun menurutnya, yang masih menjadi kendala adalah jaringan internet di BKD yang kurang lancar. Pada hari terakhir pelaksanaan kegiatan, mereka malah harus bekerja hingga larut malam di tempat penginapan karena jaringan internet di sana lebih baik daripada di BKD.
Program verifikasi dengan mendatangkan pengelola dari Kanreg X BKN Denpasar ini sudah dilaksanakan sejak 2019. Karena hasilnya memuaskan maka program tersebut dilanjutkan pada tahun ini, baik untuk periode 01 April maupun 01 Oktober 2020. 

(Luis Aman)
 

0 Comments

You Might Also Like This

Back to top