06 Jun

Pendampingan Aplikasi PPK Online di tengah Pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan

BKD.NTTPROV.GO.ID, Pada Rabu, 10 Juni 2020 BKD Provinsi NTT menugaskan 2 (dua) orang PNS untuk melakukan pendampingan dan pelatihan aplikasi Penilaian Prestasi Kerja (PPK) Online pada kantor UPTD Pengelola Prasarana Teknis Perhubungan Wilayah Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Rote Ndao, Sabu Raijua dan Alor di Kota Kupang yang berlokasi di Terminal Oebobo Kota Kupang, Jalan Frans Seda, Kayu Putih, Kec. Oebobo, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Sebelum dimulai, kegiatan tersebut dibuka dengan kata sambutan dan arahan singkat yang disampaikan oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Bapak Manase Sairlay, S.Sos. Dalam sambutannya ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pimpinan Badan Kepegawaian Daerah yang telah bersedia mengirimkan petugas pendampingan untuk melatih PNS di salah satu UPTD di lingkungan Dinas Perhubungan Provinsi NTT. Selain itu dia mengatakan agar setelah pelatihan usai diharapkan sebagian peserta yang hadir dapat mengoperasikan aplikasi ini.

Petugas dari BKD Provinsi NTT yang ditugaskan pada kesempatan ini adalah Santa Anna Trihastuti, S.Kom., MIS (Pranata Komputer Muda) dan Periantu M. Sabuna, S.Kom (Calon Pranatan Komputer). Meskipun kegiatan ini diselenggarakan di tengah pandemi Covid-19, baik peserta maupun petugas pendampingan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran wabah Virus Corona. Seperti menjaga jarak fisik, selalu memakai masker selama kegiatan berlangsung dan menggunakan hand sanitizer setiap saat. 

Pendampingan yang dihadiri langsung oleh Kepala UPTD Agustinus Rande Sigasare,ST beserta jajarannya sebanyak 18 orang tersebut berjalan dengan lancar, meskipun terdapat sedikit kendala seperti terbatasnya ketersediaan akses internet, sehingga sebagian peserta lebih banyak menggunakan HP Android dengan paket data pribadi. Kendala tersebut tidak mengurangi semangat para peserta dalam mengikuti petunjuk dan arahan tentang pengoperasian aplikasi PPK Online dalam mengisi data kepegawaian maupun mengisi Sasaran Kerja Pegawai (SKP) ke dalam aplikasi.

Di akhir kegiatan peserta berharap masih tetap mendapat arahan dan bimbingan dari petugas apabila menghadapi kesulitan ketika mengoperasikan kembali aplikasi tersebut setelah kegiatan ini. Petugas menyampaikan bahwa akan tetap membantu mereka apabila mereka menemui kesulitan dengan menggunakan sosial media atau media yang lain.

Penulis : Santa Anna Trihastuti

0 Comments

You Might Also Like This

Back to top