03 Mar

Mengenalkan IPDN Hingga Pelosok Negeri

Bajawa, BKD.NTTPROV.GO.ID – Dalam rangka mendorong minat siswa/siswi SMA di Provinsi Nusa Tenggara Timur untuk memasuki sekolah Kedinasan, Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur mensosialisasikan tentang sekolah Kedinasan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) di Aula SMA Negeri 1 Bajawa, Kecamatan Bajawa, Kabupaten Ngada pada hari Kamis tanggal 19 Maret 2020. Sosialisasi Penerimaan Calon Praja (SPCP) IPDN ini telah menjadi agenda rutin Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur (BKD Prov. NTT) dengan harapan semakin banyak peminat Putra/Putri daerah di Kabupaten Ngada khususnya agar dapat bersaing dalam penerimaan sekolah kedinasan tersebut.

Kegiatan sosialisasi yang dihadiri oleh para siswa/siswi berserta guru pendamping di Aula SMA Negeri 1 Bajawa terlihat sangat antusias dalam memperhatikan petugas yang menyajikan materi dari BKD Prov. NTT, hingga Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Bajawa Bapak Yakobus Beama Lengi, S.Pd mengungkapkan rasa terima kasih atas kunjungan petugas karena sangat bermanfaat bagi peserta didik sekaligus memberikan informasi dan wawasan lebih mendalam sehingga peserta didik yang ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan perguruan tinggi dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin.

Penulis yang menjadi pemateri pada sosialisasi ini berkesempatan juga untuk berbagi pengalaman sebagai seorang Alumni Praja IPDN Angkatan XXIV kepada siswa-siswa yang hadir serta menjadi contoh keberhasilan dalam menembus persaingan untuk masuk di IPDN.

Petugas memberikan gambaran kepada adik-adik yang berminat untuk memasuki sekolah perguruan tinggi kedinasan khususnya IPDN mulai dari persyaratan umum dan khusus, kelengkapan berkas yang harus dipersiapkan lebih awal, persiapan fisik dan mental serta yang paling penting menjaga kesehatan. Petugas juga memberi gambaran tentang bagaimana kehidupan asrama di Ksatrian Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) baik menyangkut waktu dari bangun pagi, aerobik, apel pagi, perkulihan dan apel malam yang mana semua diatur selama 24 jam dalam setiap harinya.

Nelayan yang tangguh dihasilkan dari ombak yang besar
 

Penulis  : Yudhistira Haholongan Dwiputra Sakti, S.STP
Foto       : ydstrphotography

0 Comments

You Might Also Like This

Back to top