09 Jun 21

Kunjungan Kerja Gubernur NTT Di Badan Kepegawaian Daerah

Kota Kupang - BKD NTTPROV.GO.ID, Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur mendapat kunjungan kerja Gubernur NTT, Bapak Viktor Bungtilu Laiskodat bersama rombongan pada hari Rabu, 9 Juni 2021. Dalam arahannya, Gubernur NTT memberikan apresiasi atas semangat dan budaya kerja yang dibangun dalam lingkungan Badan Kepegawaian Daerah Provinsi. Badan Kepegawaian Daerah Provinsi NTT adalah organisasi dengan pencapaian kerja yang bagus, yang dibuktikan dengan berbagai penghargaan yang diterima baik regional maupun nasional. Hal ini tidak terlepas dari adanya kehadiran pemimpin dan pegawai yang memiliki jiwa perubahan. Semangat untuk berubah inilah yang membawa birokrasi menjadi lebih baik melalui berbagai inovasi yang dilakukan. Gubernur NTT berharap agar semangat dan budaya kerja yang baik ini dapat juga disebarkan kepada perangkat daerah lainnya dalam rangka mewujudkan NTT bangkit menuju masyarakat sejahtera.

Dalam amanahnya, Gubernur menyampaikan perlunya penyebaran ASN dengan semangat perubahan pada seluruh perangkat daerah Pemerintah Provinsi NTT. Para ASN ini diharapkan menjadi agent of changes yang dapat membawa pengaruh positif dalam organisasi. Agen of change ( agen perubahan ) adalah orang yang bertindak sebagai katalis dan pemicu terjadinya sebuah perubahan dalam suatu organisasi.  Seorang agen of change harus berpikir out of the box, berpikiran masa depan, menjadi pemberi solusi dan memiliki semangat untuk terus belajar. Dengan adanya agen of change pada Perangkat Daerah Pemerintah Provinsi NTT maka birokrasi dapat memberikan pelayanan publik secara optimal.

Badan Kepegawaian Daerah yang memiliki tugas pokok dalam manajemen ASN, mulai dari proses pengangkatan sampai Pensiun ASN, memiliki kewenangan untuk mengatur penempatan ASN pada perangkat daerah. Gubernur NTT berharap agar proses Mutasi ASN sebagai agent of change dilakukan oleh Badan Kepegawaian Daerah dengan memperhatikan syarat dan ketentuan yang berlaku. Peningkatan Kapasitas sumber daya manusia ASN Pemerintah Provinsi NTT melalui beasiswa dan tugas belajar, pendidikan dan pelatihan singkat diharapkan dilakukan secara maksimal guna menciptakan agent of change yang berkualitas. Selain itu, Badan Kepegawaian Daerah juga diharapkan mampu memberikan pengaruh positifnya kepada perangkat daerah lain. 

Penulis : M. Agnes Ina Odjan / Kabid Mutasi Pegawai dan Pensiun Pegawai

0 Comments

You Might Also Like This

Back to top