10 Jun 22

Jangan Anggap Tes Ini Sandiwara

BKD.NTTPROV.GO.ID, “Jangan anggap tes Ini sandiwara. Ini merupakan proses yang harus dilalui untuk menyaring kader-kader terbaik yang dimiliki kabupaten ini. Kamu semua ini sudah baik, tetapi tetap ada yang dianggap terbaik oleh tim seleksi dan oleh pimpinan daerah.”

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Nagekeo Drs. Lukas Mere ketika membuka kegiatan Penilaian Kompetensi Manajerial dan Sosial Kultural dalam rangka Seleksi Terbuka JPT Pratama Kabupaten Nagekeo, di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Nagekeo di Mbay, Rabu, 8 Juni 2022.

Mere mengingatkan para peserta bahwa menjadi pemimpin itu harus loyal dan loyal itu bukan hanya kepada pimpinan melainkan juga kepada tanah air, serta harus bekerja dengan rasa tanggung jawab kepada Sang Pencipta. Ia juga mengatakan bahwa dalam memberikan pelayanan harus mengacu pada aturan.
“Karena aturan menyelamatkanmu dan tidak membawa Bupati ke dalam masalah,” Imbuhnya dengan tegas.
 
Di akhir arahannya Mere mengucapkan limpah terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur dalam hal ini Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur yang selalu membantu Pemerintah Kabupaten Nagekeo untuk menemukan manejer yang terbaik bagi setiap perangkat daerah di Nagekeo.

Dalam acara tersebut, Lukas Mere didampingi oleh Kepala BK-Diklat (Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan) Kabupaten Nagekeo, Drs. Eusabius Ebo. Kegiatan ini diikuti oleh 16 (enam belas) calon pejabat pimpinan tinggi pratama untuk mengisi 5 (lima) jabatan yang lowong yaitu Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pangan Daerah, Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja, Kepala Dinas Pariwisata dan Kepala Badan Keuangan Daerah.
 
Kegiatan penilaian kompetensi ini menggunakan jasa Assessment Center BKD Provinsi Nusa Tenggara Timur. Adapun tim penilai kompetensi terdiri dari 9 orang, yaitu Delys Y. R. Abineno, S.IP, MHRM (Pejabat Pengawas Kegiatan), Lusius Aman, S.Fil, M.Hum (Administrator), Stepanus K. Ruron, S.Psi, M.Psi (Psikolog), Yohanes Tael Lim, SE, MM (Asesor), Gergorius Babo, S.Kom (Asesor), Wilfridus M. Kako Nono, S.S, MHRM (Asesor), Wilhem M. U. Fernandez Akoli, S.Fil (Asesor), Krisantus O. P. N. Metboki, S.Fil (Asesor), dan Maria P. Amfy Neo, S.Sos (Administrasi dan Pelaporan). 

Oleh: Maria P. Amfy Neo, S.Sos
 

0 Comments

You Might Also Like This

Back to top