04 Mar 20

Bupati Alor: Laksanakan Kegiatan Sesuai Aturan

BKD.NTTPROV.GO.ID, Assessment Center Provinsi NTT kembali mendapat kepercayaan untuk melaksanakan penilaian kompetensi manajerial pada kegiatan Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Alor. Kegiatan seleksi terbuka ini sejalan dengan amanat Undang-Undang No. 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara yang mengatur bahwa pengangkatan PNS dalam jabatan harus berdasarkan pada Sistem Merit, serta sesuai dengan kualifikasi kompetensi dan kinerja.

Sebelum pelaksanaan kegiatan, tim assessor diundang untuk bertemu Bupati Alor Drs. Amon Djobo di kediamannya, rumah jabatan Bupati Alor. Dalam pertemuan tersebut hadir pula Ketua Pansel Ir. Dorsila Pulinggomang bersama 2 anggota Pansel. Bupati Alor, Drs. Amon Djobo berpesan agar pelaksanaan kegiatan dilakukan secara transparan dan menaati aturan yang berlaku.

Drs. Amon Djobo juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada tim assessor yang telah bersedia menjadi tim penilai kompetensi manajerial. Mewakili tim assessor, Ibu Delys Y.R. Abineno selaku pejabat pengawas mengucapkan terima kasih kepada Bupati atas kepercayaan yang diberikan, serta memastikan bahwa tim assessor akan melaksanakan penilaian secara professional.

Kegiatan dimulai pada hari Selasa, 03 Maret 2020 bertempat di kantor Bupati Alor dengan peserta seleksi sejumlah 6 orang. Alat ukur yang dipakai pada penilaian kompetensi kali ini adalah Psikometri, simulasi In Basket, Leaderless Group Discussion, Problem Analysis, dan sesi Wawancara.

Assessment Center Provinsi NTT mengirimkan tim sebanyak 7 orang terdiri dari Delys Y.R. Abineno, S.IP, MPHRM (Pejabat Pengawas/Pengendali), Lusius Aman, S.Fil, M.Hum (Administrator), Rizky Pradita Manafe, S.Psi, M.Psi (Psikolog), Wilhem M. Unun F. Akoli, S.Fil (Assessor), Yuliasty K. Mawuntu, SH, MM (Assessor),  Sylvia Cornelia Francis, S.Psi, MPHM (Assessor), dan Periantu M. Sabuna, S.Kom (Minlap).

 

Penulis: Periantu M. Sabuna, S.Kom

0 Comments

You Might Also Like This

Back to top