13 Jun 22

BKD Provinsi NTT Kembali Gelar Pelantikan Jabatan Fungsional Tertentu

BKD.NTTPROV.GO.ID, Setelah melantik 343 Pejabat Administrator dan Pegawas yang disetarakan pada bulan Desember 2021, BKD Provinsi NTT akan kembali melakukan pelantikan Pejabat Fungsional Tertentu tahap I Tahun Anggaran 2022.
 
Sesuai dengan surat Kepala Badan Kepegawaian Daerah Nomor 800/446/BKD3.1,  pelantikan pejabat fungsional merupakan amanat regulasi yang perlu untuk dilaksanakan oleh Instansi Pemerintah. Hal tersebut dapat dilihat pada pasal 87 Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

Pemerintah Provinsi NTT sejak tahun 2019 telah melakukan 4 (empat) kali Pelantikan pejabat fungsional tertentu baik secara langsung maupun secara daring dengan menerapkan protocol covid-19. Adapun pelantikan dimaksud didahului dengan pendaftaraan terkait kesediaan Pejabat Fungsional Tertentu untuk menghadiri acara pelantikan yang dibuka kuota untuk 500 orang.

Para Pejabat fungsional tertentu yang diharapkan untuk mendaftar untuk pelantikan pejabat fungsional tertentu adalah para Pejabat Fungsional yang baru diangkat baik melalui mekanisme Inpassing, perpindahan jabatan dan juga pengangkatan pertama melalui Formasi CPNS.  Diharapkan juga bahwa para pejabat fungsional tertentu yang pernah dilantik untuk tidak mendaftar sehingga memudahkan pengelola dalam pengurusan administrasi terkait pelantikan tersebut.

Melalui surat yang disampaikan ke semua unit kerja, para pejabat fungsional dapat mendaftarkan diri melalui link pendaftaraan yang tersemat pada google site Sumpah Janji Jabatan Fungsional Tertentu lingkup Pemerintah Provinsi NTT melalui alamat https://bit.ly/Janjifung2022. Laman ini dikembangkan untuk memberikan informasi kepada para Pejabat Fungsional Tertentu seputar Sumpah/Janji jabatan fungsional tertentu. 

Pendaftaraan melalui link yang disampaikan dibuka dari tanggal 13 Juni s/d 27 Juni 2022 dan diharapkan kuota dapat terpenuhi dan pelantikan tahap I dapat segera dilakukan.

Oleh : JB Avodius Kapa
Asesor SDM Aparatur Ahli Muda

0 Comments

You Might Also Like This

Back to top