13 Oct 21

Assessment Center Provinsi NTT Lakukan Penilaian Kompetensi Manajerial Kepada 29 (Dua puluh sembilan) Peserta Calon JPTP Lingkup Pemerintah Kabupaten Flores Timur

LARANTUKA, BKD.NTTPROV.GO.ID – Di tengah pemberlakuan kebijakan PPKM, akibat wabah Covid19, Pemerintah Kabupaten Flores Timur menyelenggarakan Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) dan kembali mempercayakan pelaksanaannya kepada Assesment Center Provinsi Nusa Tenggara Timur. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Aula Kantor Bupati Flores Timur, Jalan Basuki Rahmat Kelurahan Puken Tobi Wangi Bao, Larantuka Flores Timur dan berlangsung selama 9 (sembilan) hari dari tanggal 22 sampai 30 September 2021.

Pembukaan kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah Flotim Paulus Igo Geroda, S.Sos, M.AP pada Kamis, 23 September 2021 pukul 8.30 WITA di tempat yang sama. Selain Tim Assessment Center Provinsi NTT, pembukaan tersebut juga dihadiri oleh 29 (dua puluh sembilan) peserta seleksi, Kepala BKPSDMD Kabupaten Flores Timur Rufus Koda Teluma, S. Sos dan jajarannya beserta panitia kegiatan.

Dalam sambutannya, Paulus Igo Geroda menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim Assessment Center Provinsi Nusa Tenggara Timur atas kesediaan membantu pelaksanaan kegiatan seleksi JPTP ini. Ia berpesan kepada para peserta untuk mengikuti setiap tahapan penilaian seleksi dengan serius.

Igo meminta kepada para peserta seleksi agar menunjukkan segala kompetensi yang mereka miliki sehingga Tim Penilai Kompetensi dapat melakukan penilaian secara menyeluruh untuk mendapatkan gambaran kompetensi secara obyektif. Pejabat Pengawas dari BKD Provinsi NTT, Gergorius Babo, S.Kom (Kasubid Penilaian Kompetensi dan Kinerja) menjamin obyektifitas penilaian kompetensi peserta yang akan dinilai oleh Tim Assessment Center Provinsi Nusa Tenggara Timur, karena penilaian ini dilakukan multi instrument dan multi asesor.

Di akhir arahannya Sekda Flotim menyampaikan selamat dan sukses kepada seluruh peserta semoga kegiatan ini dapat diikuti dengan baik dan berharap pelaksanaan kegiatan ini akan memberikan hasil optimal yaitu terpilihnya pemimpin-pemimpin yang dibutuhkan untuk membangun Kabupaten Flores Timur ke depan.

Penyelenggaraan Selter tersebut dilakukan untuk mengisi 6 (enam) JPTP yang lowong pada Pemerintah Kabupaten Flores Timur, yaitu: Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Sosial dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.

Untuk mendukung lancarnya pelaksanaan kegiatan Seleksi Terbuka JPTP ini, Pemerintah Provinsi NTT menugaskan 7 ASN di lingkungannya yaitu : Gergorius Babo, S.Kom (Pengawas), Yohanes Tael Lim, SE., MM (Administrator), Guido El. Joacim Laga, S.STP., M.Si (Asesor), Wilhem Unun F. Akoli, S.Fil (Asesor), Johanes B. A. Kapa, S.Fil (Asesor), Mieke A. Tallo, S.Pd (Asesor) dan Santa Anna Trihastuti, S.Kom., MIS (Petugas Minlap).

 

Penulis : Santa Anna Trihastuti, S.Kom., MIS

0 Comments

You Might Also Like This

Back to top