05 May

Antusiasme Peserta Mengikuti Pelatihan PPK Online

Kota Kupang, BKD.NTTPROV.GO.ID - Sesuai Roadmap Implementasi Aplikasi PPK Online pada Lingkup Pemerintah Provinsi NTT, pada tahun 2020 implementasi aplikasi mulai dilaksanakan pada UPTD/Cabang Dinas/Sekolah pada Kabupaten/Kota se-NTT.

Sebagai upaya tindak lanjut Roadmap tersebut, pada tanggal 10 Maret 2020, Badan Kepegawaian Daerah Provinsi NTT menyelenggarakan kegiatan Pelatihan dan Pendampingan bagi PNS pada UPTD/Cabang Dinas/Sekolah di Kabupaten Kupang. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula UPTD. Kesejahteraan Sosial Anak Riang Naibonat. Mewakili BKD Provinsi, dua orang PNS sebagai narasumber yaitu Periantu M. Sabuna, S.Kom dan Yudhistira Dwi Sakti, SSTP.

Pelatihan tersebut diikuti oleh peserta sebanyak 30 orang PNS yang merupakan perwakilan dari UPTD. Kesejahteran Sosial Anak Riang Naibonat, UPTD. Karya Wanita, UPTD. Pembibitan Ternak dan Produksi Pakan Ternak, UPTD. Dinas Perhubungan, UPTD. Badan Pendapatan dan Aset, Cabang Dinas Kelautan dan Perikanan, SMA Negeri 1 Kupang Timur, SMA Negeri 2 Kupang Timur, SMA Negeri 1 Fatuleu, dan SMA Negeri 1 Kupang Tengah.

Kegiatan pelatihan dan pendampingan ini bertujuan agar semua PNS pada UPTD/Cabang Dinas/Sekolah Lingkup Pemerintah Provinsi NTT di Kabupaten Kupang dapat memanfaatkan aplikasi PPK Online untuk mengisi Sasaran Kerja Pegawai (SKP) serta dapat melaporkan capaian kinerja bulanan dari masing-masing PNS tersebut.

Pada saat pelaksanaan kegiatan, meskipun beberapa peserta dari UPTD/Cabang Dinas/Sekolah Lingkup Pemerintah Provinsi NTT di Kabupaten Kupang belum memiliki akses login ke aplikasi, namun para peserta mengikuti dengan antusias dan sudah dapat menggunakan Aplikasi PPK Online dengan baik. Diharapkan peserta yang sudah memahami dapat memberikan bantuan pada rekan kerja yang masih belum paham ketika kembali ke unit kerja masing-masing.

Penulis: Periantu M. Sabuna, S.Kom

0 Comments

You Might Also Like This

Back to top