03 Mar

Antusias Pelajar Di SMAN 1 Nubatukan Untuk Masuk IPDN

Lewoleba, BKD.NTTPROV.GO.ID - Dalam rangka menunjang program peningkatan kualitas Sumber Daya Aparatur dalam mewujudkan program reformasi birokrasi, Pemerintah Provinsi NTT melalui BKD Provinsi NTT, melaksanakan kegiatan Sosialisasi Seleksi Penerimaan Calon Praja (SPCP) IPDN. Lokus Kegiatan ini dilakukan di SMA yang ada di seluruh wilayah Provinsi NTT dengan melibatkan para peserta didik/siswa-siswi khususnya kelas XII yang akan melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi. Kegiatan Sosialisasi Calon Praja IPDN melibatkan Pegawai Negeri Sipil pada  Badan Kepegawaian Daerah Provinsi NTT dimana PNS BKD Provinsi NTT  ditugaskan  untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi pada salah satu sekolah (SMA) yang ada di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Pelaksanaan kegiatan Sosialisasi SPCP IPDN di Kabupaten Lembata dilaksanakan secara terpusat di SMA Negeri 1 Nubatukan Kecamatan Lewoleba, Kabupaten Lembata dan yang bertugas untuk melaksanakan sosialisasi dimaksud adalah I Putu Parta Wirama, S.STP, purna praja IPDN angkatan XXIII.

Perjalanan ke Lewoleba dilakukan via Kabupaten Flores Timur dikarenakan sulitnya mendapatkan tiket pesawat untuk penerbangan langsung Kupang – Lewoleba. Perjalanan Kupang – Larantuka dilakukan dengan pesawat sedangkan perjalanan dari Larantuka ke Lewoleba dilakukan dengan menggunakan Kapal Motor selama 3 jam perjalanan.

Kegiatan Sosialisasi SPCP IPDN di Kabupaten Lembata diawali dengan melakukan koordinasi dengan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Nubatukan, Bapak Bachtiar Aziz, S.Pd. Kegiatan koordinasi ini dilakukan untuk memastikan tempat pelaksanaan sosialisasi, kehadiran siswa-siswa sebagai target utama kegiatan serta menyiapkan makanan dan minuman untuk kelancaran kegiatan sosialisasi. Target peserta yang diharapkan bisa mengikuti kegiatan sosialisasi ini sebanyak 150 orang, tidak terbatas hanya pada siswa siswi kelas XII saja namun siswa-siswi SMA yang ada pada Kabupaten Lembata.

Sosialisasi Seleksi SPCP IPDN pada SMA Negeri 1 Nubatukan dilakukan pada hari Jumat, 12 Maret 2020. Acara diawali dengan pemaparan materi terkait proses Seleksi Penerimaan Calon Praja IPDN tahap demi tahap, dimulai dari tahap pendaftaran yang dilakukan secara online hingga tahap Penentuan Akhir (Pantukhir) yang akan dilaksanakan di Kampus IPDN Jatinangor. Kegiatan dilanjutkan dengan menayangkan video tentang profil Kampus IPDN Jatinangor.

Antusiasme siswa-siswa SMA di Kabupaten Lembata sangat tinggi untuk dapat mengetahui informasi-informasi terkait kegiatan Seleksi Penerimaan Calon Praja IPDN. Banyak pertanyaan yang diajukan terkait setiap proses seleksi yang ada dan siswa-siswi yang hadir menyatakan minat mereka untuk ikut mendaftar pada Seleksi Penerimaan Calon Praja IPDN tahun 2020 ini.  

Penulis : I Putu Parta Wirama, S.STP

0 Comments

You Might Also Like This

Back to top