Ujian Dinas Tahap II Di Kabupaten Kupang

bkd.nttprov.go.id – (Oelamasi, 2023). Pelaksanaan ujian dinas kenaikan pangkat dan ujian penyesuaian ijazah bagi ASN di Kabupaten Kupang berjalan dengan baik. Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 (Dua) hari yakni pada tanggal 21 dan 22 November 2023 tersebut, melibatkan panitia Badan Kepegawaian Daerah Provinsi NTT dan BKPSDM Kabupaten Kupang selaku penanggung jawab wilayah serta perserta ujian dinas dari ASN Pemerintah Kabupaten Kupang.

Selasa, 21 November 2023; kegiatan pembukaan diawali dengan arahan oleh Kepala BKPSDM Kabupaten Kupang, Ibu Dina Abisat Masneno, S.Pd. mengatakan bahwa tujuan dari pelaksanaan ujian dinas untuk mengetahuai kemampuan ASN khusus bagi yang akan melaksanakan ujian dinas, apakah sudah layak atau belum layak untuk naik ke pangkat/golongan yang lebih tinggi, tentunya dengan persyaratan yang tertuang dalam Undang-Undang No. 20 Tahun 2023 tentang Aparatur Sipil Negara. Lebih lanjut beliau mengharapkan agar seluruh peserta ujian dinas dapat melaksanakan dengan tertib, dan telah melengkapi berkas sebagai syarat untuk mengikuti kegiatan dimaksud.

Rabu, 22 November 2023 ; Pelaksanaan ujian dinas dihadiri oleh peserta berjumlah 39 orang dengan rincian peserta Ujian Dinas TK I : 14 orang, Ujian Dinas TK. II : 20 orang, Ujian Penyesuaian Ijazah S-II : 1 orang, Penyesuaian Ijazah S-I : 3 orang dan Penyesuaian Ijazah SMA : 1 orang. Kegiatan berlangsung selama 2 jam mulai pukul 10:00 – 12.00 Wita, di Aula Rapat BKPSDM Kabupaten Kupang. Kegiatan tersebut berlangsung sacara tertib dan lancar.

Seluruh rangkaian kegiatan Ujian dinas tahap II di Kabupaten Kupang, diakhiri dengan penyerahan kunci jawaban dari Panitia Provinsi NTT kepada panitia pelaksana BKPSDM Kabupaten Kupang untuk keperluan pemeriksaan hasil ujian.

Penulis : Apoll Pingak