BKD NTT Raih Juara Lomba Kebersihan Kantor

Kota Kupang, bkd.nttprov.go.id – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Nusa Tenggara Timur Ke-65 dan menyambut Hari Raya Natal 25 Desember 2023, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur melalui Biro Umum Setda Provinsi Nusa Tenggara Timur bekerja sama dengan PT. Aleno II Putri menyelenggarakan Lomba Kebersihan Kantor serta Lingkungan dan Lomba Pembuatan Ornamen Natal Lingkup Perangkat Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Menindaklanjuti hal tersebut, Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur turut mengambil bagian dalam perlombaan dimaksud. Lebih lanjut, kegiatan ini mendapat antusias positif dari segenap ASN Badan Kepegawaian Daerah Provinsi NTT. Di bawah koordinasi langsung Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi NTT, Ibu Henderina S. Laiskodat, SP, M.Si, berserta Sekretaris dan masing-masing Kepala Bidang, segala persiapan dilakukan, mulai dari membersihkan dan merapikan seluruh ruangan kerja dan lingkungan sekitar kantor, hingga mengubah suasana kerja dan ruangan dengan tema nuansa Natal. Masing-masing bagian dan bidang diberi tanggung jawab dan keleluasaan untuk menghias ruang kerja dengan pohon Natal dan hiasan-hiasan Natal di setiap sudut ruangan, pintu, dan jendela dengan kreasi semenarik mungkin.

Adapun tim penilai berkesempatan bertandang sekaligus berkeliling melakukan penilaian pada Badan Kepegawaian Daerah Provinsi NTT pada hari Jumat, 15 Desember 2023, setelah sebelumnya melakukan penilaian pada Badan Pendapatan dan Aset Daerah Provinsi NTT. Unsur penilaian yang dilihat oleh tim penilai kurang lebih meliputi kebersihan dan kerapian ruangan, serta kreasi ornamen Natal.  Selanjutnya, pengumuman hasil penilaian disampaikan pada hari Rabu, 20 Desember 2023 diakhir Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Nusa Tenggara Timur Ke-65 bertempat di halaman Kantor Gubernur Nusa Tenggara Timur.

Berdasarkan hasil pengumuman, Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur berhasil meraih Juara Harapan I dan mendapatkan hadiah berupa sertifikat, uang tunai senilai Rp. 1.000.000,- (satu juta rupiah), serta seperangkat alat kebersihan. Penyerahan hadiah untuk masing-masing pemenang diwakilkan oleh masing-masing Pimpinan Perangkat Daerah (*pemenang), dan diserahkan langsung oleh Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Timur, Bapak Ayodhia G.L. Kalake S.H.,M.D.C., didampingi oleh Sekretaris Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur, Bapak Kosmas D. Lana, SH., M.Si.

Walaupun tahun ini Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur hanya meraih juara harapan, namun tentu ini menjadi sebuah motivasi besar agar ke depan bisa menjadi lebih baik. Lomba atau pun tidak, Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur akan terus berupaya menciptakan lingkungan kantor yang bersih, rapi, indah, sehat, dan nyaman dalam penyelenggaraan birokrasi pemerintahan khususnya bidang kepegawaian.

Marisa Indrawati Ngambut, SH (Analis Pelanggaran Disiplin)