41 Peserta antusias mengikuti Selter JPTP di TTS

So’e, bkd.nttprov.go.id – Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Selatan menyelenggarakan Seleksi Terbuka untuk mengisi 13 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang lowong di lingkungannya. Kegiatan yang dilaksanakan mulai tanggal 27 November – 4 Desember 2023 tersebut diikuti oleh 41 (empat puluh satu peserta) yang semuanya merupakan ASN dari Pemerintah Daerah setempat dan telah dinyatakan memenuhi persyaratan administrasi.

Untuk mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut, Pemkab. TTS kembali mempercayakan Tim Penilai Kompetensi Assessment Center Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur untuk melakukan Penilaian Kompetensi Manajerial dan Sosio Kultural. Instrumen yang digunakan untuk menilai kompetensi manajerial dan sosio kultural peserta adalah Analisis Kasus, In Basket, LGD (Leaderless Group Discussion) dan Wawancara, selain tes psikologi untuk mengukur potensi dan wawancara akhir untuk menguji kompetensi bidang peserta.

Rangkaian kegiatan tersebut diawali dengan acara pembukaan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Timor Tengah Selatan Drs. Seperius E. Sipa, M.Si pada Senin, 27 November 2023 Pukul 21.00 WITA di Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSMD) Kabupaten TTS, Jalan Basuki Rahmat No. 1 SoE, didampingi oleh sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama aktif lingkup Pemerintah Kabupaten tersebut.

Dalam sambutannya membuka kegiatan, Sekda TTS menyampaikan terimakasih kepada Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi NTT yang telah memfasilitasi penugasan Tim Penilai Kompetensi Manajerial dan Sosio Kultural sehingga kegiatan Seleksi Terbuka JPTP di lingkungan Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Selatan Tahun 2023 sehingga dapat terlaksana dengan baik.

Di hadapan para peserta yang nampak antusias mengikuti, Ia juga menitipkan pesan untuk menjaga kesehatan fisik dan mental agar dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan selter dengan sebaik-baiknya. Peserta diminta untuk dapat menunjukkan kompetensi terbaik mereka selama proses penilaian agar dapat bersaing dengan sehat, terlebih kepada peserta yang melamar 2 (dua) jabatan.

Pada kesempatan ini Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi NTT, Henderina S. Laiskodat, SP., M.Si menugaskan tim yang terdiri dari 9 (sembilan) orang yaitu : Delys Y. R. Abineno, S.IP., MHRM (Pejabat Pengawas), Yohanes Tael Lim, S.E., MM (Administrator), Guido El Joacim Laga, S.STP., M.Si (Asesor), Gergorius Babo, S.Kom (Asesor), Wilhem Unun F. Akoli, S.Fil (Asesor), Johanes B. A. Kapa, S.Fil (Asesor), Lusius Aman, S.Fil., M.Hum (Asesor), Stephanus K. Ruron, S.Psi., M.Psi.Psi (Psikolog), dan Santa Anna Trihastuti, S.Kom., MIS (Petugas Adminlap/IT).

13 (tiga belas) JPTP yang lowong di lingkungan Pemerintah Kabupaten TTS ialah Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Perikanan, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan, Kepala Badan Pendapatan Daerah, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Timor Tengah Selatan

Penulis : Santa Anna Trihastuti, S.Kom., MIS