27 Nov 20

Sosialisasi Pergub Kode Etik Secara Daring

Kota Kupang, BKD.NTTPROV.GO.ID - Seseorang yang berprofesi sebagai ASN diharuskan untuk tidak hanya memiliki kompetensi namun juga melaksanakan tugas sesuai dengan nilai dasar, kode etik, dan kode perilaku instansi. Kode etik juga diperlukan sebagai panduan dalam melaksanakan tugas-tugas administrasi pemerintahan maupun kemasyarakatan. Ketiadaan peraturan internal mengenai kode etik dan kode perilaku berarti ketiadaan acuan etika dan perilaku yang dapat dipedomani oleh pegawai ASN. Hal tersebut pada akhirnya menyebabkan pelanggaran kode etik dan kode perilaku masih marak dilakukan.  

Berdasarkan pertimbangan diatas, Pemerintah Provinsi NTT menetapkan Peraturan Gubernur Nomor 61 Tahun 2019 tentang Kode Etik Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Provinsi NTT dalam memberikan pelayanan serta sebagai tindak lanjut pembentukan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi.

Salah satu bentuk publikasi terhadap Pergub ini, maka Selasa (24/11) Kepala Bidang Disiplin dan KORPRI Carolina M.A. Ondok, SH selaku Moderator didampingi 2 (dua) Narasumber yaitu Kepala BKD Provinsi NTT, Henderina S. Laiskodat, SP, M.Si dan Kasubbid Disiplin Pegawai, Yohannes M.V.P.R. Goring, SH memberikan sosialisasi kepada seluruh ASN Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dalam bentuk daring melalui akun YouTube  BKD Provinsi NTT dengan link https://youtu.be/s4rxRZfuPl4.

Para ASN pada 39 (tiga puluh sembilan) Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Provinsi NTT pun sangat antusias dalam kegiatan sosialisasi ini. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya jumlah penonton pada YouTube  BKD Provinsi NTT yakni sebanyak 1.409 viewers. Tujuan pelaksanaan kegiatan adalah agar setiap ASN mengetahui dan memahami nilai-nilai dasar etika PNS menurut Pergub ini serta ketentuan-ketentuan yang diatur didalamnya sehingga dapat diimplementasikan dalam tugas pelayanannya kepada masyarakat, bangsa dan Negara.

 

Penulis : Marisa Indrawati Ngambut, SH

0 Comments

You Might Also Like This

Back to top